Air Bersih di Jambore Nasional Harus Jadi Perhatian

id jambore, pramuka

Air Bersih di Jambore Nasional Harus Jadi Perhatian

Ilustrasi - Gerakan Pramuka (FOTO ANTARA/R. Rekotomo)

Palembang (ANTARA News) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Eddy Yusuf mengatakan, air bersih untuk peserta Jambore Nasional Gerakan Pramuka di areal Danau Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan harus menjadi perhatian serius.

Air bersih tersebut merupakan kebutuhan mendasar apalagi peserta Jambore Nasional Gerakan Pramuka bisa mencapai 30 ribu, kata dia, di Palembang, Senin.

Peserta nantinya sangat membutuhkan air bersih terutama untuk keperluan mandi, mencuci dan minum termasuk kebutuhan WC, ujar dia pula.

Pihaknya sering ikut dan meninjau pelaksanaan jambore ternyata air bersih lebih utama, ujar dia pula.

Sehubungan itu diharapkan panitia pelaksana lebih mengutamakan air bersih tersebut sehingga pelaksanaan pertemuan anggota pramuka se Indonesia tersebut tidak mengalami hambatan, kata dia pula.

Menurut dia, selain itu air bersih tersebut harus selalu tersedia setiap saat sehingga peserta yang berada di areal Jambore Nasional Gerakan Pramuka tersebut tidak mengeluh.

Jambore Nasional Gerakan Pramuka yang akan berlangsung di areal Danau Teluk Gelam pada 2-9 Juli 2011 akan dihadiri seluruh provinsi di Indonesia, kata dia.

Selain itu ada utusan luar negeri yang ingin berpartisipasi dalam Jambore Nasional Gerakan Pramuka tersebut.

Oleh karena itu kegiatan tersebut harus sukses apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah SEA Games, tambah dia.

(T.U005)
(ANTARA)