Sriwijaya FC akan jalani laga perdana LSI

id lsi, sfc, laga, perdana

Sriwijaya FC akan jalani laga perdana LSI

Pengurus SFC Palembang terus berupaya merekrut pemain baru untuk meraih kembali kejayaan double winner. (FOTO ANTARA/Yudi Abdullah/11)

Palembang, (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club akan berangkat ke Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/12), untuk menjalani laga perdana Liga Super Indonesia menghadapi Pelita Jaya pada Sabtu (3/12), kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

"Apa pun konsekuensinya, kami tetap akan berangkat menuju Karawang pada 1 Desember nanti," kata Hendri, di Palembang, Selasa.

Keputusan SFC itu secara tidak langsung memastikan bahwa Liga Super Indonesia (LSI) menjadi pilihan untuk berkompetisi musim ini.

Padahal, kompetisi resmi PSSI Liga Prima Indonesia (LPI) telah membuatkan jadwal pertandingan SFC melawan Persibo pada Kamis (1/12).

Tim lawan pun telah tiba di Palembang, dan berlatih sore tadi di Lapangan Patra Jaya Pertamina, Plaju.

Menurut Hendri, sejauh belum adanya rapat direksi, maka manajemen "Laskar Wong Kito" itu tetap kepada keputusan awal yakni mengikuti Liga Super Indonesia.

"Keputusan awal diambil berdasarkan arus bawa yakni permintaan suporter, fans, dan pemain. Bahkan banyak pemain yang mengontak saya menginginkan bermain di Liga Super," ujar dia.

Menurut dia, alasan itu cukup masuk akal karena Liga Super lebih berkualitas diikuti klub-klub elite dan mapan.

"Liga Super akan lebih terasa gregetnya dan aturannya jelas. Sedangkan, Liga Prima hingga kini manual liganya saja belum ada," ujar dia.

Berkaitan dengan pernyataan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang meminta SFC berlaga pada kompetisi resmi PSSI, yakni Liga Prima Indonesia, Hendri berpendapat karena wartawan salah mengartikan.

"Pernyataan itu keluar karena ada pancingan pertanyaan dari wartawan sebelumnya. Pak Alex yang baru selesai rapat langsung dicecar pertanyaan tentang IPL atau ISL. Padahal saya yakin bukan itu maksudnya," ujar dia lagi.

Karena itu, dia akan memberikan pemahaman kepada Gubernur Sumsel itu secara terinci.

"Saat ini kami masih menunggu Presiden Klub H Dodi Reza Alex pulang ke Palembang, karena masih menjalani tugas DPR RI di Kanada dan baru kembali pada 2 Desember mendatang. Sementara ini masih dengan keputusan awal," ujar dia. (ANT-039)