Sekolah olahraga Palembang cetak atlet PON

id sekolah olahraga, pon

Palembang, (ANTARA News) - Sekolah Olahraga Sriwijaya Negeri (SOSN) Palembang banyak meloloskan atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau, pada September 2012.

"Hampir setiap cabang olahraga yang ikut PON atlet dari Sekolah Olahraga Sriwijaya," Kepala Sekolah Olahraga Sriwijaya, Mitrisno di Palembang, Selasa.

Yang jelas, cabang olahraga yang ada di Sekolah Olahraga Sriwijaya atletnya ada memperkuat kontingen Sumsel pada pesta olahraga empat tahunan nanti, kata dia.

"Ini menunjukan prestasi olahraga di sekolah negeri itu sudah bagus," ujarnya.

Oleh karena itu, prestasi yang telah didapat tersebut harus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan, kata dia.

Dikatakannya, Sekolah Olahraga Sriwijaya satu-satunya sekolah yang banyak diminati masyarakat terutama bagi mereka ingin tampil berprestasi.

Sehubungan itu pihaknya terus mengembangkan prestasi siswa dan siswi di sekolah tersebut dengan rutin melaksanakan latihan, kata dia.

Selain itu siswa siswi di sekolah tersebut rutin mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat daerah maupun nasional, ujar dia.

Kesemuanya itu tidak lain supaya, prestasi siswa di sekolah tersebut semakin diperhitungkan di berbagai daerah termasuk ditingkat nasional, kata dia.

Ketika ditanya tentang atlet yang ikut PON dari sekolah tersebut, dia mengatakan, diantaranya senam, anggar, karate, atletik dan sepak takraw. (ANT-Ujang)