JobsDB.com gelar bursa kerja di Palembang

id bursa kerja, jobs, pps, unsri

JobsDB.com gelar bursa kerja di Palembang

Ratusan pencari kerja tengah mengantri pada acara job fair di aula Pasca Sarjana Unsri Bukit Besar Palembang, Selasa (10/4. (FOTO ANTARA/Feny Selly/12)

...Berdasarkan pengalaman sebelumnya penyelenggaraan dua hari mencapai 5.000 peminat, dan pada tahun ini diperkirakan jumlahnya tak akan jauh berbeda...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Situs pencarian kerja JobsDB.com menggelar bursa kerja bekerjasama dengan  Program Pasca Sarjana (PPS) Universitas Sriwijaya (Unsri) di aula PPS Unsri Palembang, 10 - 11 April 2012.

Bursa kerja yang digelar di aula PPS Unsri yang berlokasi di kawasan Bukit Besar Palembang itu, Selasa, tampak diminati terbukti terjadi antrean panjang remaja yang ingin mencari informasi lowongan pekerjaan dan mengajukan permohonan lamaran kerja kepada berbagai perusahaan yang ikut bursa kerja tersebut. 

Wina, ketua pelaksana acara tersebut mengatakan,belasan perusahaan terkemuka seperti BNI 46, Bank Mandiri, PT. Wika, Sari Roti, dan media lokal ambil bagian dan menyediakan lowongan bagi pencari kerja di Palembang.

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya penyelenggaraan dua hari mencapai 5.000 peminat, dan pada tahun ini diperkirakan jumlahnya tak akan jauh berbeda," ujar dia.

Perkiraan tersebut cukup beralasan mengingat jumlah pencari kerja di Palembang setiap tahunnya mengalami peningkatan sesuai dengan data Dinas Ketenagakerjaan Kota setempat mencatat peningkatan jumlah mencapai dua persen tiap bulannya.

Sementara latar belakang pendidikan pencari kerja itu sebagian besar tamatan SMA dan selebihnya adalah sarjana strata satu (S1).

Ia menilai bahwa acara semacam ini akan mempermudah para pencari kerja mendapat pekerjaan sesuai dengan kemampuan dan minatnya.

Sementara, proses yang lebih mudah juga menjadi keunggulan program tersebut, karena tidak perlu bersusah payah mengirimkan lamaran seperti yang biasa dilakukan pencari kerja pada umumnya.

"Mengenai tindak lanjut dari program itu, dari tahun ke tahun hampir 40 persen lamaran masuk diproses dengan baik oleh perusahaan yang ambil bagian," kata Wina menambahkan. (ANT/KR-Sus/fn)