Samsung buka gerai terlengkap

id samsung, samsung buka gerai di palembang

Samsung buka gerai terlengkap

Sejumlah pengunjung Plaza Samsung Palembang melihat beragam produk tablet dan elektronik lainnya yang ditawarkan di Brand Shop Samsung, di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (15/5). (Foto antarasumsel.com/Nila Fua'di))

Palembang  (ANTARA Sumsel) - PT Samsung Electronics membuka gerai terlengkap di Palembang menyikapi angka pertumbuhan ekonomi setelah SEA Games XXVI 2011 di kota itu yang mencapai 7,6 persen per tahun.

Direktur Pemasaran PT Samsung Iffan Suryanto pada peresmian plaza perusahaan itu di Jalan Letkol Iskandar Palembang, Selasa, mengatakan kota tersebut menjadi pasar terbesar di Sumatera pasca pelaksanaan SEA Games, November 2011.

"Saat ini pasar terbesar bukan lagi Sumatera Utara tapi sudah beralih ke Sumatera Selatan yakni Kota Palembang. Kami tidak menyia-nyiakan potensi kota ini dengan menargetkan menjadi tiga besar di Indonesia dalam pendistribusian produk tersebut yang sementara  berada di Jabodetabek dan Jawa Timur," kata dia.

Produk tersebut memiliki keunggulan dalam kualitas sehingga mampu menjadi peringkat pertama di dunia untuk jenis smartphone (telepon pintar) dan telepon gengam.

Data terbaru berhasil mengalahkan produk telepon gengam keluaran lain dalam enam bulan terakhir, dan produk televisi (LCD) dalam enam tahun berturut-turut.

"Kualitas semi konduktor dan chip keluaran perusahaan itu bahkan mensuplai merek terkenal di dunia seperti produk-produk apple. Memang sejak dulu perusahaan penghasil barang elektronik itu menjaga keunggulan produk sesuai dengan semboyan kami "meninspirasikan dunia dengan teknologi masa depan"," katanya.

Pihaknya menyediakan gerai itu untuk mengubah cara belanja masyarakat Kota Palembang yang lebih suka ke Pasar Tradisional seperti di kawasan Beringin Janggut.

"Plaza tersebut tidak hanya menyediakan barang-barang mahal saja seperti televisi LCD dan Tabs, tapi di sini juga ada mesin cuci, kulkas, dan pendingin ruangan. Kami menyajikan pengalaman tersendiri dalam berbelanja karena seluruh produk disajikan dengan menarik," ujarnya.

Gerai itu bermaksud memberikan pelayanan "one stop shopping" bagi masyarakat peminat produk tersebut.

"Ini salah satu strategi kami dengan harapan pembeli yang pada awalnya hanya berniat membeli televisi akhirnya tertarik memiliki kulkas atau telepon genggam," katanya.

Dalam waktu dekat juga akan membuka flaza baru di Jambi, katanya. (ANT/039)