Pengelola kapal cepat tambah armada antisipasi liburan

id kapal cepat, tambah armada, liburan

Pengelola kapal cepat tambah armada antisipasi liburan

Perahu yang terbuat dari kayu dan menggunakan mesin yang biasa disebut perahu ketek menjadi angkutan utama warga Palembang yang tinggal di sepanjang daerah aliran Sungai Musi. (FOTO antarasumsel.com/12)

...Tket untuk kelas ekonomi Rp160 ribu per orang, eksekutif Rp185 ribu per orang dan VIP Rp240 ribu per orang...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Perusahaan Express Bahari menyiapkan tambahan armada untuk mengantisipasi liburan sekolah dalam waktu dekat yang kemungkinan terjadi lonjakan penumpang pada rute Palembang-Mentok, Kepulauan Bangka.

"Kalau dalam kondisi normal hanya satu armada melayani rute Palembang-Mentok dan sebaliknya," kata Bagian Pemasaran Express Bahari, Dian, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, kalau hari normal hanya satu armada, tetapi pihaknya kini menyiapkan tiga armada guna mengantisipasi liburan sekolah.

Ia mengatakan, kalau pada hari normal penumpang yang berangkat sekitar 150 orang per hari dan berangkat pada pukul 07.00 WIB.

Biasanya kalau liburan sekolah ini, penumpangnya tidak terlalu banyak berbeda dengan pada saat lebaran, tetapi untuk mengantisipasinya sudah disiapkan tiga armada yang ada, katanya.

Mengenai harga tiket, untuk kelas ekonomi Rp160 ribu per orang, eksekutif Rp185 ribu per orang dan VIP Rp240 ribu per orang, katanya.

Akan tetapi, lanjutnya, untuk kelas eksekutif dan VIP ini kalau tiket pulang-pergi ada diskon sekitar 15 persen.

Sementara mengenai apakah sudah ada yang memesan tiket untuk liburan, ia menuturkan, sejauh ini belum ada, mungkin nanti setelah mendekati liburan sekolah.

Biasanya mereka yang liburan itu ke Sungai Liat untuk tempat wisata, katanya.

Saat ini memang sudah ada tiga armada yakni Bahari 3 dengan kapasitas sekitar 180 penumpang, Bahari 5 sekitar 230 penumpang dan Bahari 8 sekitar 350 penumpang.

Sekarang ini armada yang sedang operasional itu dengan kapasitas sekitar 180 penumpang, ujarnya.
(ANT/KR-Sus)