Palembang berusia 1.329 tahun

id palembang, kota, kota palembang

Palembang berusia  1.329 tahun

Kota Palembang berusia 1.329 tahun.(Foto.Antarasumsel.com/Yudi)

....Jabatan wali kota yang masih tersisa sekitar satu tahun ini prioritasnya masih mengenai lingkungan, pendidikan, kesehatan, dan transportasi publik harus ditambah minibus....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Kota Palembang pada Minggu ini memasuki usianya yang  ke-1.329 tahun 2012 dirayakan  melalui rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD setempat Harnojoyo dilanjutkan pemotongan kue tart.

Wali kota Palembang Eddy Santana Putra mengatakan pada hari ini merupakan puncak peringatan HUT kota itu dengan mengambil tema masalah lingkungan dengan harapan masyarakat tetap mencintai lingkungan.

Ia mengatakan, Kota Palembang itu semakin baik dan maju berkembang secara dinamis. Ekses dari pembangunan yang cepat itu di samping keberhasilan juga kemacetan-kemacetan lalu lintas dan genangan air di beberapa tempat harus diselesaikan pemerintah.

"Kami memperkirakan kemacetan terjadi lima tahun yang akan datang, tetapi sangat cepat dan ini berarti kemajuan ekonomi. Investor luar bila melihat kota ini macet berarti ekonominya sudah sangat maju dan mereka akan mengivestasikan," ujarnya.

Sekarang tugas pemerintah kota supaya kelancaran lalu lintas dijamin nantinya dan apa yang kurang seperti jembatan, dan jalan dengan membuat jalan-jalan tembus baru.

"Selain itu, mengatur transportasi publik semakin baik, jadi kita harus bekerja keras mempunyai transportasi makin baik dan juga mungkin sudah saatnya mengatur dan membuat regulasi di jalan seperti gantian mobil yang keluar genap dan ganjil," tuturnya.

Ia berharap, dengan jabatannya yang masih tersisa sekitar satu tahun ini prioritasnya masih mengenai lingkungan, pendidikan, kesehatan, transportasi publik harus ditambah minibus.

Kemudian hal lain-lain seperti infrastruktur jalan harus bagus dan air bersih juga optimal pelayanannya dan tepian Sungai Musi serta membangun hutan kota, katanya.(Susi)