Motor hias PMI Palembang jadi favorit juri

id bidar, perahu, lomba bidar dan perahu hias

Motor hias PMI Palembang jadi favorit  juri

Lomba kapal hias di perairan Sungai Musi (Foto.Antarasumsel.com/Feny)

....Selain kapal motor hias, perlombaan bidar di perairan Sungai Musi depan Benteng Kuto Besak juga tidak dilewatkan oleh warga Kota Palembang....
Palembang (ANTARA Sumsel) -  Motor hias milik Palang Merah Indonesia Kota Palembang berhasil keluar sebagai juara favorit pada perlombaan Kapal Motor Hias yang berlangsung di perairan Sungai Musi kawasan Benteng Kuto Besak, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Palembang, Minggu sore.

Sementara untuk juara satu hingga tiga berhasil dipegang oleh tim dari masing-masing kategori. Kategori tingkat kecamatan pada posisi tiga tahun ini dipegang oleh tim Seberang Ulu I  yang berdampingan dengan  Seberang Ulu II. Posisi dua berhasil diraih tim  Kecamatan Sukarame-Alanglebar, Sementara posisi pertama diraih tim Plaju-SU II.

Untuk kategori dinas instansi Ogan Komering Ulu Timur sebagai salah satu peserta dari luar daerah berhasil meraih juara pertama. Disusul Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel di posisi dua serta Pegadaian pada posisi tiga.

Selain perlombaan kapal motor hias, perlombaan bidar juga tidak dilewatkan oleh warga
Kota Palembang yang datang ke Benteng Kuto Besak (BKB) siang itu.  Pertandingan dayung khas Sumsel yang berlangsung cukup seru itu berhasil dimenangkan tim bidar dari Semen Baturaja  dengan catatan waktu dua menit 20 detik. Posisi dua depagang Disperindag dengan catatan waktu  dua menit 23 detik. Dan Dinas PPK meraih posisi tiga dengan catatan waktu dua menit 24 detik.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Mirza Fansuri usai perlombaan menjelaskan  pada tahun ini perlombaan perahu hias tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, terutama dari jumlah dan peserta.

Menurut dia, peserta kapal motor hias tahun ini dari 15 kecamatan se-Kota Palembang lebih banyak memilih untuk menggabungkan diri dengan kecamatan tetangga.  tahun ini Kabupaten Ogan Ilir tampil sebagai salah satu peserta luar daerah sekaligus ke luar sebagai pemenang pada perlombaan Kapal Motor hias.(Feny)