Tingkatkan kualitas hidup dengan balita sehat

id balita, bayi sehat, balita sehat generasi penerus

Tingkatkan kualitas hidup dengan balita sehat

Wali Kota Eddy Santana Putra pada final penilaian bayi sehat (FOTO Antarasumsel.com/Nila Fuadi)

....Generasi muda yang sehat tentunya akan menjadi modal untuk menjadi cerdas dan sejahtera....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Meningkatkan kualitas hidup bisa dimulai dengan berbagai cara, salah satunya memastikan anak di bawah usia lima tahun sehat sejak dini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota setempat Gema Asiani pada final penilaian anak di bawah usia lima tahun (balita) sehat tahun 2012 di Palembang, Kamis mengatakan pembinaan pengembangan kesehatan dan kesejahteraan harus dimulai sejak bayi, sehingga proses tumbuh dan berkembangnya generasi muda akan optimal.

Ia menjelaskan, seleksi terhadap pemenang lomba balita sehat dilakukan oleh dokter anak, dokter gigi dan ahli gizi.

Proses penilaian dilakukan mulai dari posyandu, puskesmas sampai tingkat kecamatan hingga Kota Palembang.

Menurut dia, bukan hanya balita sehat menjadi sasaran kegiatan ini, tetapi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mendorong kehidupan yang sehat dan sejahtera tentunya menjadi target jangka panjang.

Kesehatan menjadi hal utama untuk mendorong kesejahteraan warga kota setempat, katanya.

Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra mengatakan sangat mendukung upaya meningkatkan kesehatan masyarakat yang dimulai dari bayi.

Bahkan semestinya sejak dikandungan bayi sudah dikenalkan dengan berbagai bentuk kasih sayang orangtua termasuk diperdengarkan musik.

Dia menambahkan, generasi muda yang sehat tentunya akan menjadi modal untuk menjadi cerdas dan sejahtera.

Sementara pemilihan balita sehat dibagi menjadi dua kategori yaitu umur enam bulan sampai 23 bulan, dan dua tahun sampai lima tahun.

Pemenang kategori pertama, II dan III M Zaidan Firjatullah, RA Khairunnisa dan Almira Azzahra. Sedangkan kategori kedua Almayra Azka, Herniza Shyfa Ghazani dan M Zhafif Alvaro Arnold. (Nila)