Palembang dijadikan objek wisata kuliner

id wisata, objek wisata, obek wisata kuliner, kota palembang dijadikan objek wisata kuliner

Palembang dijadikan objek wisata kuliner

Salah satu sudut pasar wisata kuliner Palembang, Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

....Ke depan pihaknya tengah melakukan langkah bagaimana agar wisatawan ini lebih lama berada di Palembang dengan menyiapkan paket tour bersama agen perjalanan yang ada....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kota Palembang, ibukota Sumatera Selatan dijadikan objek wisata kuliner dan berbelanja bagi wisatawan terutama dari Malaysia sehingga mereka banyak berkunjung ke kota "pempek" ini.

"Para wisatawan negara tetangga itu banyak menikmati kuliner dan berbelanja di sini," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Selatan Toni Panggarbesi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kuliner di daerah ini cocok dengan mereka begitu pula wisata berbelanja busana melayu dan muslim.

Ia mencontohkan, pesawat Air Asia dengan 180 penumpang sudah setiap hari melayani penerbangan Palembang-Kuala Lumpur dan sebaliknya.

Belum lagi, sejumlah maskapai penerbangan lainnya yang melayani rute Palembang-Kuala Lumpur, katanya.

Menurutnya,  Pemprov Sumatera Selatan akan memantapkan potensi wisatanya dan memberikan informasi ini agar bisa dinikmati semua wisatawan.

"Kita akan rapat dengan semua pemangku kepentingan untuk menangkap peluang yang ada itu," ujarnya.

Rapat itu bagaimana wisatawan dapat menikmati Sungai Musi, Bukit Siguntang, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya ini dengan pelaku pariwisata untuk menyikapi peluang tersebut.

Ia menuturkan, selama ini wisatawan banyak menginap hingga dua hari di Palembang dan ke depan bagaimana upaya supaya mereka lebih lama bermalam di sini.

Para wisatawan itu berbelanja di pasar 16 Ilir Palembang dan segmen ini yang harus dimanfaatkan.

Ia menyatakan, kedepan pihaknya tengah melakukan langkah bagaimana agar wisatawan ini lebih lama berada di Palembang dengan menyiapkan paket tour bersama agen perjalanan yang ada.

"Kita akan meningkatkan pariwisata yang ada sehingga para wisatawan itu nantinya dapat menginformasikan kepada keluarga mereka kalau Palembang bisa dikunjungi," tambahnya.
(Susi)