"Great Gatsby" batal diluncurkan bulan Desember 2012

id Great Gatsby, Leonardo DiCaprio

"Great Gatsby" batal diluncurkan bulan Desember 2012

Aktor Leonardo DiCaprio (FOTO ANTARA/REUTERS/Toru Hanai/)

Los Angeles (ANTARA/Reuters) - Film daur ulang "The Great Gatsby" yang dibintangi Leonardo DiCaprio, batal diluncurkan pada Desember 2012 dan diundur hingga musim panas 2013 sehingga tidak akan ikut serta dalam penilaian untuk penghargaan Oscar tahun ini.

Studio film Warner Bros mengatakan, Senin, bahwa pihaknya merasa film terbaru sutradara Australia Baz Luhrman itu akan lebih baik jika diluncurkan pada musim panas. Film itu adalah adaptasi 3D dari novel kasik F. Scott Fitzgerald yang memperoleh reaksi positif dalam promosi awal.

"Reaksi yang kita peroleh pada awal promosi sangat fenomenal, dan kami kira 'The Great Gatsby' akan lebih cocok untuk film musik panas di seluruh dunia," kata Presiden Distribusi Internasional Warner Bros Veronika Kwan dalam sebuah pernyataan.

Warner Bros meluncurkan trailer resmi pertama film itu pada Mei dan film itu mulanya dijadwalkan diluncurkan di Amerika Serikat pada hari natal sehingga layak untuk masuk dalam penilaian Academy Award 2012.

Film daur ulang itu, yang tetap menggunakan latar tahun 1920an, namun memilih menggunakan musik-musik penyanyi rap Jay-Z dan Kanye West, serta penyanyi indie Jack White sebagai musik latar, dinilai oleh para pengamat film sebagai salah satu film yang berpeluang untuk masuk dalam nominasi Oscar.

Sementara itu periode musim panas Hollywood biasanya dipenuhi oleh film-film laris seperti film laga, super hero, dan film-film dengan spesial efek mutakhir.

Adaptasi baru dar kisah korupsi golongan kaya itu juga dibintangi oleh Tobey Maguire dan Carey Mulligan. Sementara itu film versi aslinya pada 1974 dibintangi oleh Robert Redford dan Mia Farrow.

Warner Bros mengatakan, Senin, bahwa versi Luhrmann itu "menghidupkan karya klasik Amerika Fitzgerald dengan anggun dan menarik. Kami kira para penikmat film dari segala usia akan menerimanya sehingga masuk akal jika film unik ini akan mampu menggaet penonton dari berbagai kelompok".
(ANT/Uu.SYS/H-AK)