Husni Thamrin bulatkan tekad dampingi Mularis Djahri

id sekda, husni thamrin, cawako, mularis

Husni Thamrin bulatkan tekad dampingi Mularis Djahri

Sekda Palembang Husni Thamrin dan Calon Wali Kota Palembang Mularis Djahri melakukan salam komando sebagai wujud kekompakan pasangan peserta Pilkada 2013 nanti. (FOTO Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Jabatan yang diemban sekarang ini, akan lebih memudahkan dirinya mendampingi calon Wali Kota H Mularis Djahri yang memiliki pengalaman di bidang hukum dan bisnis, untuk membuat Kota Palembang lebih maju...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Daerah Kota Palembang, Sumatera Selatan, Drs HM Husni Thamrin MM, membulatkan tekad untuk maju pada pemilu kepala daerah Kota Palembang pada 7 April 2013 mendatang.

"Setelah dipikirkan dengan matang, dan deras dukungan mengalir dari masyarakat, keluarga, dan rekan sejawat, serta yang paling penting adanya restu dari Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra, Insya Allah saya siap maju," ujar Husni, ketika diminta tanggapannya tentang kesiapan mendampingi calon Wali Kota Palembang H Mularis Djahri yang telah meminangnya untuk menjadi calon Wakil Wali Kota beberapa waktu lalu.

Guna mengikuti pesta demokrasi pilkada Kota Palembang periode 2013-2018 nanti, suami Hj Rosmawati ini menyatakan, siap berkorban apa pun termasuk melepaskan jabatannya sebagai Sekda.

Husni Thamrin dilantik menjabat Sekda Kota Palembang oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada Jumat, 12 Februari 2010.

Sekda merupakan kepala urusan administrasi yang mengkoordinasikan dinas-dinas, sehingga berbekal pengalaman merintis karir sebagai pegawai negeri sipil (PNS) hingga posisi jabatan sekarang ini, merupakan modal untuk meniti karir politik sebagai wakil wali kota, kata pria keturunan asli Palembang itu pula.

Selain itu, posisi dirinya sebagai Sekda sangat memahami program pembangunan yang dirancang oleh Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra yang telah menjabat dua periode itu.

Jabatan yang diemban sekarang ini, akan lebih memudahkan dirinya mendampingi calon Wali Kota H Mularis Djahri yang memiliki pengalaman di bidang hukum dan bisnis, untuk membuat Kota Palembang lebih maju dan masyarakatnya menjadi lebih sejahtera.

Pilkada Palembang tinggal tujuh bulan lagi, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat pada 10 september lalu telah memulai tahapan pilkada itu, dengan menyiapkan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kemudian dilanjutkan dengan tahapan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota pada 27 Desember 2012 hingga 2 Januari 2013, serta penetapan pasangan calon pemimpin Kota Palembang tersebut pada 21 Februari 2013.

Berdasarkan tahapan pilkada yang ditetapkan KPU Palembang itu, sisa waktu yang relatif singkat ini akan dimanfaatkan untuk melakukan pendekatan dengan warga hingga pelosok kota bersama pasangannya H Mularis Djahri, agar mendapatkan dukungan masyarakat luas dan partai politik, ujar pria yang dikenal santun dan agamis itu lagi. (ANT-Y009)