100 fotografer lolos seleksi rally foto Sabang

id rally foto sabang, fotografer, pers, wartawan

100 fotografer lolos seleksi rally foto Sabang

Ilustrasi - Lomba Foto (FOTO ANTARA)

Banda Aceh (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 100 fotografer dari berbagai daerah di Indonesia lolos seleksi awal untuk mengikuti lomba rally foto wisata di Kota Sabang Provinsi Aceh.

"Peserta yang lolos seleksi awal untuk lomba foto wisata lintas alam seluruhnya 100 peserta yang terdiri dari 10 kategori pelajar, 25 mahasiswa dan 65 peserta untuk kategori umum. Peserta yang lolos dan berhak mengikuti kontes telah dihubungi melalui emai dan SMS," kata Ketua panitia pelaksana Irwansyah di Banda Aceh, Kamis.

Menurutnya, pada seleksi awal setiap peserta diwajibkan mengirim satu foto untuk kategori landscape, human interest dan arsitektur.

"Peserta yang mengirimkan karyanya dari kategori pelajar hanya 10 orang, mahasiswa 29 orang dan umum mencapai 114 orang," katanya.

Ia juga mengatakan, karena minimnya jumlah pendaftar kategori pelajar maka panitia pelaksana berkoordinasi dengan pihak penyelenggara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang menambah jumlah peserta pada kategori umum yang mulanya 50 peserta sehingga bertambah menjadi 65 orang agar kuota yang telah ditetapkan 100 orang dapat tercapai.

Peserta pelajar yang akan mengikuti lomba foto wisata di Kota Sabang pada 13-14 Oktober yakni Bambang Purnomo, Muhammad Alvi Rifandi, Ayu Marzuina, Catherine Johan, Khajijah Adha Yana Lubis, Sara Nurwanti, Azhari Zaimardiansyah, Rosita Carolina Yasin, Freddy Kurniawan Kho dan Muhammad Prayudhi Lubis.

Peserta kategori mahasiswa, yakni Khairi Tuah Miko, M Erfin Febrian, Angga Prasetyo, Dika Nuryulia Ardy, M Aritanoga, Zulmahdi, Ade Septiawan, Muhammad Furqan, Khairul Mubaraq, M Ikram Maulanda, Ahmad Ariska, Irfan Maulana, Irfan Fuadi, M Reza Hidayat, Mohd Haikal, Syahri Afrizal, Anggi Anggoman, Muhammad Riki, Aditya Pratama, Nailul Kharisma, Muhammad Razzaq, Hilmawan Qisthi, Nurul Fajri, Lisa Aditya dan Suhendra.

Sementara 65 peserta dari kategori umum, yakni Chaideer Mahyuddin, Azwar, Syahrol Rizal, Ery Mouriza, Mirza Baihaqie, Juan Herbert Girsang, Khairi, Raiyani Muharramah, Yunaidi Joepoet, Nurul Qomar, M. Umar S. Tjokroaminoto, Handaya Wira Yuga, Fajar Prawira Negara, Zulkifli, AK Jailani, Zainah Rahmiati, T Iskandar, Isnin Sapta PN, Mulhadi HS, Rusjdi Mahdi, dan Irwansyah Putra.

Selanjutnya, Sunarno, Fatwa Amri, Misdarul Ihsan, Zulfan Amru, Wahyuni Hasan, Hayatunnufus, Heri Juanda, Riza Lazuardi, Fahreza Ahmad, Dammer Hermawan Saragih, Debby Basaria Simarmata, Yuzar Alamsyah, Maksalmina, Irwandi, Abd Munar, Edi Syahputra, Muhammad Muntadhar, Muhammad Iqbal dan Suparta.

Selain itu, Muhammad H Ishak, Mirza Refsanjany Elfahd, Yulianis, Eko Rinaldi, Awaluddin, Munzir, Ade Septiadi, Muhammad Iqbal, Mustakim, Hermansyah, Arnold Simanjuntak, Zulfikar, Teuku Alman Faluti, Maulizar Idris, Fajjar Al Kautsar, Andri Suriansyah, Zulfahmi Ismail, Zulhan Hanif, Adia Putera, Andi Siswanda, Reza Munawir, Zaini Putra, Bayhaqi Zulkifli, Ogie dan Muhajir juga berhak mengikuti lomba foto yang memperebutkan uang tunai dengan total Rp 112.500.000.

"Kami berharap seluruh peserta sudah tiba di Sabang pada 12 Oktober 2012 sebab pukul 16.00 WIB akan ada arahan dari panitia dan juri," katanya menambahkan.
(KR-IRW/F002)