Makan udang gratis segera digelar di Bandarlampung

id makan udang, ,gratis, museum rekor, muri

...Mudah mudahan Desember mendatang kegiatan makan udang gratis bisa diselenggarakan untuk masyarakat, dan rencananya akan kita daftarkan pada Museum Rekor Indonesia...
Bandarlampung (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Bandarlampung siap menggelar acara makan udang gratis bagi masyarakat di kota ini.
        
"Mudah mudahan Desember mendatang kegiatan makan udang gratis bisa diselenggarakan untuk masyarakat, dan rencananya akan kita daftarkan pada Museum Rekor Indonesia," ujar Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, usai pengukuhan Forikan Bandarlampung, di Gedung PKK Bandarlampung, Jumat.
        
Menurut dia, Gerakan Makan Ikan harus terus disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga warga bisa semakin menyukai makanan yang terbuat dari ikan.
        
"Dinas Kelautan dan Perikanan harus mempunyai inovasi baru untuk menggalakkan Gerakan Makan Ikan, agar seluruh masyarakat di kota ini semakin cerdas dan pintar karena banyak makan ikan," kata dia.
        
Ia membenarkan, di Bandarlampung pengembangan potensi perikanan bukan merupakan program unggulan.
        
Namun untuk menunjang peningkatan kecerdasan masyarakat melalui makan ikan, harus terus didukung oleh semua pihak, kata dia lagi.
        
"Ikan merupakan salah satu jenis makanan konsumsi yang memiliki zat atau gizi yang penting bagi tubuh kita, dan hanya beberapa saja yang memiliki kadar lemak tinggi namun semuanya baik bagi kesehatan," kata Herman pula.
        
Dia mengajak seluruh warga di Kota Bandarlampung untuk lebih mengoptimalkan Gerakan Makan Ikan, agar kesehatan dan kecerdasan masyarakat semakin meningkat.
        
Ia berharap, dengan adanya kegiatan makan ikan gratis dapat menunjang peningkatan kegemaran masyarakat dalam mengkonsumsi makanan dari berbagai jenis ikan.
        
Kepala Subdit Jaringan Pemasaran Dalam Negeri Dirjen P2HP Kementerian Kelautan dan Perikanan, Harlin, menyebutkan, kandungan gizi pada ikan seluruhnya baik bagi kesehatan, meskipun ada beberapa yang mengandung kolesterol namun masih tetap baik bagi kesehatan tubuh kita.
       
"Kolesterol itu ada dua yaitu kolesterol jahat dan baik, sedangkan yang ada pada ikan termasuk dalam kolesterol baik sehingga aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat," ujar dia.
        
Jadi, kata dia lagi, tidak akan menjadi persoalan bagi siapa saja yang hendak mengkonsumsi makanan dari berbagai jenis ikan, mengingat semua kandungannya baik bagi kesehatan tubuh.
        
Ia juga menyatakan, Provinsi Lampung memiliki potensi untuk pengembangan Gerakan Konsumsi Ikan, guna menyehatkan seluruh masyarakat di provinsi ini.
        
"Potensi perikanan sangat besar, sehingga kemungkinan untuk pengembangannya bagi masyarakat Lampung masih cukup tinggi, termasuk perlu terus menggalakkan program gemar makan ikan," ujar dia lagi.
        
Menurut dia, Provinsi Lampung saat ini sudah masuk dalam standar tingkat menengah bagi wilayah pengkonsumsi ikan di seluruh Indonesia.
        
"Apabila dibandingkan dengan Pulau Jawa sudah jauh, namun bila dibandingkan dengan Indonesia wilayah timur masih perlu pengembangan lagi agar seluruh masyarakat bisa sehat dan cerdas karena telah mengkonsumsi ikan yang memiliki protein terbaik," ujar dia pula. (ANT/pso-316)