Anak Lapas curhat lewat komik

id komik, anak lapas curhat lewat komik

Anak Lapas curhat lewat komik

Anak-Anak Lembaga Pemasyarakatan Palembang curhat lewat membaca komik (FOTO Antarasumsel.com/Nila Fuadi)

....Ketua Yayasan Bunda Eva, Ny Eva Santana Putra mengatakan komik merupakan karya tulis sangat luar biasa, karena penulisnya tidak hanya harus mampu menciptakan karya tulis yang bagus tetapi juga mengambar....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Puluhan anak didik Lembaga Pemasyarakatan Palembang, Sumatera Selatan mengikuti "workshop" membuat komik curahan hati untuk mendorong kreativitas anak-anak.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palembang, Pujo Harinto, ketika pembukaan workshop, Rabu mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wadah anak-anak didik lapas mencurahkan bakat dan imajinasi mereka dalam bentuk komik.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Yayasan Bunda Eva dan akan terus difasilitasi untuk mendorong kreativitas sebanyak 271 anak penghuni lapas.

Menurut dia, sebenarnya kegiatan di lapas tersebut cukup bervariasi, tetapi membuat komik kini terus mereka galakan.

Apalagi partisipasi organisasi sosial yang telah siap memfasilitasi, mengasah kemampuan anak-anak dalam menciptakan komik dengan cerita dan gambar yang kreatif.

Ketua Yayasan Bunda Eva, Ny Eva Santana Putra mengatakan komik merupakan karya tulis yang sangat luar biasa, karena penulisnya tidak hanya harus mampu menciptakan karya tulis yang bagus tetapi juga mengambar.

Kreativitas dan kecerdasan dalam menuangkan tulisan serta gambar jadi kunci utama dalam pembuatan komik. (Nila)