Harga kopi asalan Mura naik

id biji kopi, naiknya harga biji kopi mura

Harga kopi asalan Mura naik

Harga jual biji kopi asalan di Mura naik (FOTO ANTARA)

....Naiknya harga jual kopi biji asalan di daerah itu, menyusul membaiknya pasaran kopi dunia dan banyaknya permintaan luar negeri....
Musi Rawas (ANTARA Sumsel) - Harga kopi biji asalan di Kota Lubuklinggau, ibukota Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, dalam beberapa hari belakangan mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya.

"Harga jual kopi bijian dalam beberapa hari ini mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya, saat ini perkilogramnya Rp19.000 sampai Rp20.000, sedangkan sebelumnya hanya Rp15.000 hingga Rp16.000 per kg," kata Kepala Seksi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Musi Rawas, Armansyah, di Lubuklinggau, Rabu.

Naiknya harga jual kopi biji asalan di daerah itu kata dia, menyusul membaiknya pasaran kopi dunia dan banyaknya permintaan luar negeri.

Kenaikan harga jual komuditas andalan daerah itu setelah karet dan buah sawit diketahui dari pemantauan yang mereka lakukan di tiga pasar tradisional yakni pasar Kecamatan Rupit, Tugumulyo dan pasar Kecamatan Megang Sakti mengalami peningkatan.

Sementara itu perkembangan komuditas lainnya seperti karet harian masih bertahan dikisaran Rp7.500 per kg, kemudian karet bulanan Rp12.500 per kg. Sedangkan untuk tandan buah segar (TBS) ditingkatan pabrik masih dikisaran Rp1.750 per kg.(KR-NMD/S006/Ant)