Pencari kerja berbondong datangi hotel

id pencari kerja, berbondong datangi hotel

Pencari kerja berbondong datangi hotel

Suasana gelaran Quality Job Fair yang diselenggarakan salah satu situs pencari kerja di Palembang, Selasa (4/12) (FOTO Antarasumsel.com/Feny)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ratusan pencari kerja berbondong mendatangi sebuah hotel berbintang di Palembang, Selasa untuk memburu lowongan pekerjaan disediakan di Quality Job Fair yang diselenggarakan salah satu situs pencari kerja ternama.

Frans selaku panitia penyelenggara Quality Job Fair berlangsung selama dua hari, 4-5 Desember tersebut menjelaskan  penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan yang ke sekian kali di Kota Palembang.

Ia juga mengakui, tidak ada perbedaan dalam penyelenggaraan bila dibandingkan dengan tahun lalu, dan semua dari tempat dan peminat tidak jauh berbeda.

Untuk peminat memang tidak terlihat adanya  peningkatan maupun penurunan, dan penyelenggaraan tahun ini cukup berhasil.

Peserta tetap padat, besok masih akan dilihat apakah lebih ramai atau sama saja, katanya.

Sementara untuk penyedia lowongan tercatat sebanyak 20 perusahaan yang membuka stand dengan total keseluruhan ratusan formasi tersedia bagi pencari kerja.

Frans pun menjelaskan teknis alur job fair bagi peserta yang mencari kerja pun tak berbeda dengan tahun lalu.

"Peserta yang belum memiliki akun jobstreet tetap harus  membuat akun di meja komputer sudah disediakan," ujar dia.

Akun tersebut nantinya akan menginformasikan perkembangan lamaran pekerjaan yang sudah dilayangkan pencari kerja.

Di samping itu peserta juga akan mendapatkan informasi perihal lowongan terbaru sesuai dengan bidang maupun daerah domisili.

Biaya masuk job fair sebesar Rp20.000 tidak menjadi masalah bagi peserta.

Seperti Rina, salah satu peserta yang baru meluluskan titel sarjananya beberapa bulan lalu memang menantikan gelaran kerja semacam ini.  Biaya sebesar itu menurutnya wajar untuk ukuran job fair berkelas nasional itu. (Feny)