Wagub bermalam dekat tumpukan sampah

id dede yusuf, wagub Jabar

Wagub bermalam dekat tumpukan sampah

Dede Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Barat (ANTARA FOTO)

....Penghasilan para pemulung sebenarnya lebih besar daripada pegawai, jadi jangan dipandang sebelah mata....
Bandung (ANTARA Sumsel) - Warga tidak menyangka Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf bersedia tidur dekat tumpukan sampah, karena selama ini tidak ada pejabat negara yang sudi dan bersedia bermalam di Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jumat.

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Effendi meninjau instalasi sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah dan bermalam di sekitar TPA yakni di kediaman Saimah (80), warga Kampung Ciketing Nomor 26 RT 02 RW05 Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jabar.

Rumah yang disinggahi oleh Dede Yusuf untuk melepas rasa capeknya ialah berupa rumah bilik bambu dengan WC berdinding terpal plastik dan sampah baliho.

Kehadiran Dede Yusuf tersebut mendapat sambutan antusias dari warga sekitar TPA Bantar Gebang dan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI).

"Penghasilan para pemulung sebenarnya lebih besar daripada pegawai, jadi jangan dipandang sebelah mata. Saya tidak sreg dengan sebutan pemulung harus diubah karena termasuk kategori wirausaha," ujarnya.

Ia mengaku tidak asing ketika harus berada di TPA Bantar Gebang karena semasa menjadi seorang seniman dirinya pernah syuting di lokasi tersebut.

"Saya sudah tidak asing dengan Bantar Gebang, karena saya beberapa kali pernah syuting dan nginap di sini. Jadi sekaligus nostalgia," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wagub Jabar juga menggelar dialog dengan masyarakat dan perwakilan Persatuan Guru Ngaji (Perguji).

Dialog tersebut dilakukan secara informal 'ngampar' menggunakan terpal di pekarangan rumah warga.(U.KR-ASJ/ANT)