Kemenkes selidiki kasus RS digunakan syuting sinetron

id menkes, kemenkes, rs, rumah sakit, pasien, tewas

Kemenkes selidiki kasus RS digunakan syuting sinetron

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi (FOTO ANTARA)

...Kemenkes kirim tim ke sebuah rumah sakit di Jakarta Barat untuk mengetahui kejelasan kabar mengenai adanya pasien yang tidak tertolong karena digunakan untuk sinetron...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Kementerian kesehatan mengerahkan tim untuk mencari tahu dugaan kelalaian sebuah rumah sakit di Jakarta Barat yang menyebabkan pasiennya meninggal dunia di ruang perawatan intensif (ICU) ketika ruang itu tengah digunakan untuk syuting sinetron.

Menurut Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, direktur rumah sakit itu sudah memberikan klarifikasi dan menyatakan informasi itu tidak benar.

Kementerian Kesehatan mengirimkan tim ke sebuah rumah sakit di Jakarta Barat untuk mengetahui kejelasan kabar mengenai adanya pasien yang tidak tertolong karena diduga ruang perawatan intensif (ICU) digunakan untuk pengambilan gambar sinetron.

"Begini, saya sudah cek dengan Dirut RS-nya, dia bilang tidak benar. Itu syuting tidak di ICU tapi di sebelahnya ICU," kata Nafsiah Mboi setelah sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden di Jakarta, Kamis sore.

Anak itu setelah distabilisasi langsung masuk ke ICU. "Namun demikian kami tetap kirim tim untuk verifikasi dan apa sebenarnya yang terjadi, mereka sekarang sedang ke sana," kata Menkes.

Tim dari Kementerian Kesehatan itu akan mengumpulkan keterangan mengenai apa yang sebenarnya telah terjadi. "Itu tim dari Kemenkes untuk mengecek apakah yang terjadi sebenarnya," katanya.

Nafsiah mengatakan, pasien yang setelah dilakukan stabilisasi itu telah mendapatkan layanan medis, namun kemudian tidak tertolong.

"Kita juga akan pergi cek. Kita tak tahu siapa yang benar siapa yang salah, nanti kita cek," katanya. (ANT-P008)