Pos Indonesia kembangkan pelayanan "portal online" 2013

id pos, pos indonesia

Pos Indonesia kembangkan pelayanan "portal online" 2013

PT Pos Indonesia (Persero) (Antarasumsel.com/Garfis/Aw)

Solo (ANTARA Sumsel) - PT POS Indonesia mengembangkan penyediaan pelayanan "portal online' yang dimanfaatkan untuk memasarkan berbagai produk ditiap daerah di seluruh Indonesia 2013.

Pengembangkan berbagai unit usaha baru untuk meningkatkan pendapatan tahun ini, dengan target menjadi portal jual beli online terbesar di Indonesia, kata Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana, di Solo, Jumat.

"Portal yang dikembangkan PT POS itu, alamatnya www.plazapos.com," katanya.

Menurut I Ketut Mardjana, mekanisme portal online tersebut akan bekerja sama dengan berbagai produsen baik bisnis busana, kerajinan tangan, dan elektronik di setiap daerah.

"Para produsen itu, diminta menyerahkan produk andalannya untuk diupload di portal," katanya.

Dengan pelayanan portal tersebut, kata dia, seluruh transaksi dapat dilakukan di kantor pos di seluruh Indonesia. Pihaknya akan menyediakan seperangkat komputer yang dilengkapi akses internet dan petugas pembimbing di kantor pos.

Menurut dia, melalui layanan online tersebut transaksi dapat dilakukan baik cara pemesanan maupun pembayarannya tanpa ongkos pengiriman.

Ia menjelaskan, PT POS ke depan juga mempunyai wacana pembangunan sejumlah hotel di berbagai daerah, tetapi hal itu sedang tahap menyusun rencana bisnis tersebut.

Menurut dia, pihaknya sedang mendata ulang aset-aset tersebar di setiap daerah. Asetnya yang dimiliki PT POS ada di 2.200 titik di seluruh Indonesia, sedangkan 200 titik di antaranya, sudah diverifikasi pemanfaatannya.

Pihaknya kemungkinan membangun hotel di Bandung yang mempunyai titik yang strategis. PT POS akan bangun dua hotel dengan dana investasi sekitar Rp110 miliar.

Menurut dia, pembangunan hotel oleh PT POS tersebut akan bekerja sama investor. Hotel itu, ada kantor posnya yang dapat melayani masyarakat melalui sejumlah jasa yang ditawarkan.

(ANT)