Real dan Barca imbang 1-1 leg pertama piala Raja

id barca, real madrid, barca-real 1-1, piala raja

Real dan Barca imbang 1-1 leg pertama piala Raja

Chistiano Ronaldo (FOTO ANTARA)

Madrid  (ANTARA/Reuters) - Cesc Fabregas membuat penyandang  gelar Barcelona bermain imbang 1-1 lawan saingan berat mereka Real Madrid pada pertandingan menarik leg pertama semi final Piala Raja yang berlangsung Rabu malam waktu setempat.
 
Lionel Messi memberi umpan kepada Fabregas lima menit setelah turun minum pada laga yang berlangsung di Stadion Bernabeu dan pemain tengah Spanyol itu menemukan targetnya dengan tepat melewati penjaga gawang Real, Diego Lopez.  

Barca kehilangan beberapa peluang untuk menambah angka mereka, sebelum bek tengah Real Raphael Varane menampilkan permainan mengesankan saat menyamakan kedudukan tujuh menit sebelum laga usaia, dengan memanfaatakan bola dari Mesut Ozil.  

Memasuki pertandingan leg kedua di Nou Camp pada akhir bulan depan, Barca pasti merasa penuh penyesalan, karena tidak dapat menambah gol mereka melawan Real yang tidak didukung pemain kunci penjaga gawang dan kapten Iker Casillas dan Pepe, yang sedang cedera, serta pemain yang sedang dihukum Sergio Ramos.  

"Pertandingan kami selalu berlangsung amat keras," kata Fabregas dalam wawancara dengan televisi Spanyol, Canal Plus.

"Menurut kami seharusnya kami dapat menambah angka tapi pertandingan memang berlangsung sulit," tambah mantan kapten Arsenal itu.  

"Tapi pada lanjutan pertandingan kami akan bermain di depan penontom kami sendiri. Kami memiliki irama pertandingan yang bagud dan musim ini amat spektakuler," katanya.  

Pertandingan itu berlangsung menarik terlebih dengan turunnya dua sahabat yang kini saling berlawanan antara Messi dan Cristiano Ronaldo, pada pertandingan yang selalu menegangkan ketika bola berada di dekat mulut gawang kedua tim.  

Ini merupakan pertemuan ke-223 dua klub raksasa Spanyol itu dan yang ke-31 pada pertandingan Piala Raja.  
Barca mengalahkan Real di perempat final musim lalu dalam perjalanan ketika mereka memenangkan piala itu untuk ke-26 kalinya sedangkan Real mengalahkan Barca 1-0 pada final 2011 ketika meraih kemenangan kompetisi piala itu untuk  ke-18 kalinya.  

Barca nyaris mencetak gol ketika Xavi melakukan tendangan bebas pada menit ke-21 tapi bola meluncur ke tiang gawang dan bola nyaris meluncur ke dalam gawang tapi diamantan Varane tiga menit kemudian.  

Ronaldo, menjadi kapten klub itu untuk pertandingan resmi ke-600, nyaris mencetak gol dari titik tendangan bebas tetapi dijinakkan penjaga gawang Barca Jose Manuel Pinto, pada menit kedua, dan Karim Benzema menendang datang tapi bola melebar dari tiang gawang.  (ANT)