Gubernur Riau ke Jakarta diduga terkait kasus PON

id riau, gubernur riau

Gubernur Riau ke Jakarta diduga terkait kasus PON

HM Rusli Zainal (FOTO ANTARA)

Pekanbaru (Antara Sumsel) - HM Rusli Zainal yang juga Gubernur Riau ke Jakarta setelah sebelumnya sempat menerima kabar dirinya bakal ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kehutanan dan Pekan Olahraga Nasional XVIII 2012.

"Benar, 'Pak Gub' (Gubernur Riau, Rusli Zainal) berangkat ke Jakarta. Tapi mungkin karena kebetulan saja ada kabar terkait kasus PON dan kehutanan," kata Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Riau, Chairul Rizki, dihubungi per telepon, Rabu.

Rizki menjelaskan, keberangkatan Rusli ke Jakarta adalah untuk kepentingan membahas rencana penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) pada Juni 2013.

"Nggak ada hubungannya dengan kasus PON atau kasus kehutanan Riau. 'Pak Gub' ke Jakarta untuk urusan ISG," katanya.

Secara terpisah Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi mengatakan sejauh ini status Rusli Zainal masih belum tersangka.

Kata dia, status Gubernur Riau itu akan ditentukan pada Jumat (8/2). "Hal itu seperti pernyataan Ketua KPK Abraham Samad di DPR," katanya.

Johan mengatakan, sebelumnya pada Jumat (1/2) KPK juga telah menggelar ekspose dan gelar perkara terkait kasus kehutanan dan PON XVIII 2012.

Namun sampai sejauh ini, kata dia, belum ada surat perintah dimulainya penyidikan (Sprindik) untuk Rusli Zainal atau kasus kehutanan Pelalawan dan kasus Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012.(ANT)