Rabu, 29 Maret 2017

Kanwil Kemenag jadi kantor percontohan bebas KKN

id kkn, kantor bebas kkn
Kanwil Kemenag jadi kantor percontohan bebas KKN
Ilustrasi - kantor percontohan bebas korupsi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)
Palembang (Antara Sumsel) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan mendapat kepercayaan pemerintah pusat sebagai kantor daerah percontohan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme di Indonesia.

Kakanwil Kementerian Agama Sumsel H Najib Haitami usai menandatangani pakta integritas bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) kepada wartawan di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya ditunjuk Dirjen Kementerian Agama sebagai kantor percontohan bebas KKN.

Sehubungan itu pihaknya melaksanakan penandatanganan pakta integritas dengan 27 pejabat di lingkungan Kakanwil Kementerian Agama Sumsel.

Pejabat yang melaksanakan penandatanganan pakta integritas itu antara lain Kakandepag se- Sumsel, kepala bidang dan pejabat pembuat komitmen dalam jajaran Kakanwil Kementerian Agama setempat.

Menurut dia, komitmen pemberantasan bebas KKN itu supaya pejabat lebih ingat sekaligus menghindari larangan yang akan merugikan negara.

Memang, kata dia, berdasarkan evaluasi setiap tahun kinerja pegawai di lingkungannya cukup bagus dan belum ada ditemukan penyimpangan.

Hal itu berdasarkan evaluasi dari BPK yang dilaksanakan setiap tahun dan Sumsel kenerjanya sudah cukup bagus.

Namun, untuk menghindari KKN tersebut pihaknya juga membuat kontrak kerja dengan pejabat setempat antara lain berisikan supaya dalam melaksanakan tugas bersifat transparan, jujur, objektif dan menghindari pertentangan kepentingan.

Selain itu pejabat dalam jajaran Kakanwil Kementerian Agama harus menjadi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan terutama pegawai yang berada di lingkungan kerja.

Dia berharap, dengan adanya komitmen tersebut kinerja pegawai semakin baik dan maju.(U005)

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Baca Juga