Senapan "Star Trek", mobil "Green Hornet" teratas dalam lelang Hollywood

id Senapan futuristik Star Trek, baju Superman dan mobil Green Hornet tampil sebagai barang ditawarkan teratas dalam lelang di Hollywood pada bulan dep

Senapan "Star Trek", mobil "Green Hornet" teratas dalam lelang Hollywood

Senapan futuristik "Star Trek", baju Superman dan mobil Green Hornet tampil sebagai barang ditawarkan teratas dalam lelang di Hollywood pada bulan depan (Foto ANTARA/Reuters)

Los Angeles (ANTARA/Reuters) - Senapan futuristik "Star Trek", baju Superman dan mobil Green Hornet tampil sebagai barang ditawarkan teratas dalam lelang di Hollywood pada bulan depan, ketika fans dan kolektor berkesempatan memiliki benda kenangan dari perlengkapan film dan aktor.

Sejenis senapan laser Pasher, yang selalu disandang aktor William Shatner sebagai Captain James T Kirk, pilot kedua pada "Star Trek", dari tahun 1966 diperkirakan laku antara 50.000 sampai 70.000 dolar AS, kata balai Lelang Julien pada pada Senin.

Satu mobil hitam Imperial Crown yang dijuluki "Black Beauty," milik The Green Hornet dan digunakan dalam film 2011 yang dibintangi Seth Rogen sebagai orang bertopeng, diharapkan akan laku  antara
40.000-60.000 dolar AS. Ini adalah satu-satunya produksi film yang  masih  bertahan.

Senapan dan mobil tersebut akan bergabung dengan lebih dari 800 barang yang akan dilelang di "Legends Hollywood" yang dikabarkan mencakup beberapa dekade sejarah film Hollywood.

Satu item kolektor paling menyala adalah pakaian terbang Superman, dengan warna merah cerah dan sepatu bot, yang dikenakan oleh aktor Christopher Reeve di serial akhir "Superman IV" dan diharapkan akan dilelang dengan harga antara 20.000-30.000 dolar AS.

Produk milik Marilyn Monroe, termasuk baju koktail dan koleksi foto dari beberapa film dan model, juga termasuk yang dilelang.

Gaun koktail wol coklat muda diharapkan akan meraih antara 5.000-7.000 dolar AS, sedangkan fotografi aktris terkenal "Last Sitting" atau pengambilan terakhir sebelum kematiannya pada tahun 1962 ditawarkan 600 dolar AS.

Sebuah koleksi pribadi akhir aktris Brittany Murphy dan Film-set efek, termasuk skrip film, perhiasan, pakaian, desainer gaun, paspor dan foto intim yang diambil oleh mendiang suami Simon Monjack, juga akan ditawarkan, dan diharapkan akan laku  400-3.000 dolar AS.

Murphy meninggal pada usia 32 tahun 2009 akibat pneumonia, anemia dan campuran obat resep selain dan kelebihan takaran, dan Monjack meninggal pada 2010 secara  alami.

Barang-barang tersebut akan dipamerkan sejak 1 April di depan umum secara gratis dan lelang akan dilakukan secara online di Julien Auctions di Beverly Hills pada 5-6 April.

Penerjemah: A. Krisna/B. Soekapdjo