TNI-Polri akrab main "gaple" amankan Pilkada Palembang

id tni-polri, main gaple amankan pilkada palembang

TNI-Polri akrab main "gaple" amankan Pilkada Palembang

Anggota TNI AD dan petugas kepolisian yang berasal dari beragam kesatuan terlihat akrab bekerja sama menjaga keamanan pelaksanaan tahapan pilkada di KPU Palembang dengan mengisi waktu luang main "gaple" (Foto Antarasumsel.com/Nila Fuady/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota TNI AD dan petugas kepolisian yang berasal dari beragam kesatuan terlihat akrab bekerja sama menjaga keamanan pelaksanaan tahapan pilkada di KPU Palembang dengan mengisi waktu luang main "gaple".

Komandan Koramil Kamboja Kapten Tarjono, di Palembang, Minggu mengatakan bersama tentara dan anggota kepolisian setempat sejak sepekan ini menjaga keamanan KPU Palembang yang sedang menyelenggarakan tahapan pilkada.

"Main gaple menjadi salah satu bentuk keakraban antar pasukan namun tetap menjaga keamanan," katanya.

Menurut dia, selama pelaksanaan tahapan pilkada wali kota dan wakil Wali Kota Palembang pihaknya memastikan keamanan sangat kondusif.

Meskipun aman tetap saja mereka menyiagakan pasukan.

Ia mengatakan, selain petugas kepolisian, delapan koramil se-Kota Palembang juga turut menjaga situasi yang kondusif ini.

Di sela-sela kesiagaan mereka menyempatkan diri membangun keakraban dengan bermain gaple.

Sementara Kapolresta Palembang Kombes Sabaruddin Ginting menjelaskan sampai kini pihaknya optimistis keamanan kota setempat sangat kondusif.

Namun, pengamanan tetap disiagakan sebanyak 1.000 anggota polisi dalam mengamankan proses Pilkada itu.

Dia menambahkan, bekerja sama dengan aparat TNI AD mereka terus berkoordinasi untuk mengamankan tahapan pilkada.

"Kami optimistis kondisi kondusif sampai akhirnya dilantik pasangan wali kota dan wakil wali kota baru periode 2013 - 2018," katanya.