Erick Weeks perkuat Sriwijaya FC

id Erick Weeks, perkiat sriwijaya fc

Erick Weeks perkuat  Sriwijaya FC

Erick Weeks (kiri) (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemain asal Liberia Erick Weeks bergabung dan memperkuat Sriwijaya Football Club pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia 2013 melawan Persipura Jayapura di Palembang, Sabtu (20/4).

Mantan pemain Persiwa Wamena yang sempat terganjal izin tinggal itu telah tiba di Palembang, Jumat, pukul 09.00 WIB, setelah melakukan perjalanan udara dari Dubai sejak Kamis kemarin.

"Erick semalam tiba di Jakarta, dan pagi ini sudah bergabung dengan tim di Palembang," kata Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunjamin.

Ia mengemukan, Erick telah menyelesaikan permasalahan izin tinggal yang mendera sejak awal putaran pertama, sehingga Ditjen Imigrasi memberikan izin menjalankan profesi sebagai pemain profesional.

"Selama ini Erick berada di kampung halamannya Liberia. Kehadirannya menambah kepercayaan diri tim di tengah persaingan perebutan posisi pada papan atas menjelang penutupan paruh musim," ujarnya.

Sementara, Erick mengatakan sangat lega setelah bisa berseragam Sriwijaya FC kembali karena sempat berputus asa setelah dijegal sebanyak tiga kali oleh Ditjen Imigrasi.

"Selama di Liberia, saya hanya berlatih ringan seperti jogging dan bermain sepak bola di pinggir pantai untuk menjaga kondisi. Jika pelatih memberikan kepercayaan, saya siap turun lawan Persipura," ujar dia pula.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi tidak mau berspekulasi, dan hanya menjanjikan dia akan menjadi pemain pengganti pada babak kedua.

"Kondisi fisik Erick masih meragukan, tapi dengan kondisi minus Foday akibat akumulasi kartu ada kemungkinan diturunkan untuk memperkuat lini tengah," kata pelatih asal Solo ini.

Erick sebenarnya telah menjadi punggawa Sriwijaya FC sejak November 2012 dan berhasil membawa tim menjadi runner up Celebes Cup.

Namun, ia terpaksa dideportasi karena terdata tidak mengurus izin tinggal selama beberapa tahun sejak menjadi pemain Persiwa.

Sementara ini, "Laskar Wong Kito" bertengger pada urutan empat klasemen Liga Super Indonesia tahun 2013 dengan 29 poin.

Sedangkan tiga tim teratas, yakni Persipura (34), Arema Indonesia (33), dan Mitra Kukar (32).