Pemkot selektif terbitkan IMB usaha

id palembang, pemkot palembang

Pemkot selektif terbitkan IMB usaha

Pemkot Palembang (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan tetap akan selektif dalam menerbitkan izin mendirikan bangunan beragam usaha yang kini berkembang pesat di daerah itu.

"Kami akan tetap memastikan kalau lokasi yang diinginkan investor membangun beragam usaha, seperti hotel dan mal tidak melanggar ketentuan," kata Kepala Bidang Isin Mendirikan Bangunan (IMB) Dinas Tata Kota Palembang Ansyori, Jumat.

Menurut dia, tingginya minat investor menanamkan modalnya di Kota Palembang menjadi bukti kalau daerah itu terus akan berkembang pesat.

Pembangunan beragam usaha tentunya berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan terbuka luasnya lapangan pekerjaan.

Ia mengatakan, hanya saja dalam setiap pembangunan beragam fasilitas, seperti hotel dan mal� wajib memenuhi berbagai persyaratan sesuai ketentuan.

Peraturan itu menjadi salah satu upaya untuk menjaga stabilitas sosial masyarakat, katanya.

Dia menjelaskan, berbeda dengan pembangunan fasilitas komersial, sarana prasana, seperti rumah sakit dan sekolah dibebaskan IMB.

Namun, persis dengan persyaratan pembangunan fasilitas komersial tetap harus memiliki dokumen instalasi pengelolaan air limbah dan analisa dampak lingkungan.

Ansyori menambahkan, tahun 2013 sebanyak sembilan hotel siap dibangun di kota yang dibelah Sungai Musi itu.

Selain hotel, sedang dalam proses pembangunan mal di kawasan Seberang Ulu, Jakabaring, katanya.