Ratusan perempuan kompoi sepeda motor

id kartini, hari kartini

Ratusan perempuan kompoi sepeda motor

Sejumlah perempuan mengendarai sepeda motor dengan berkonvoi keliling Kota Palembang untuk memeringati Hari Kartini, Minggu (21/4). (Foto Antarasumsel.com/13/Nila Fuadi/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 200 orang perempuan mengendarai sepeda motor dengan berkonvoi keliling Kota Palembang, Sumatera Selatan, untuk memperingati Hari Kartini.

"Kepeloporan Ibu Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita menjadi bagian penting dalam kemajuan beragam sektor termasuk semakin berkembangnya alat transportasi roda dua yang diperuntukkan bagi kaum perempuan," kata PIC Honda Customer Care Centre Astra Motor Palembang, Rita Kusuma pada peringatan Hari Kartini Bersama Lady Bikers Palembang, Minggu.

Menurut dia, Honda telah memproduksi sejumlah motor yang sangat nyaman digunakan kaum perempuan, seperti produk matik "New Scoopy-FI" dan Beat.

Dengan mengenderai motor bermesin "matic" itu perempuan sangat terbantu dalam menunjang mobilitas kemana pun tujuan mereka.

Rita mengatakan, ratusan perempuan peserta "city rolling" ini merupakan pemakai kendaraan bermotor roda dua yang telah menjadi pengguna setia.

Konvoi keliling kota pempek itu juga menjadi bagian dari memperkenalkan bagaimana mengendarai sepeda motor denga aman.

Dia menjelaskan, 200 orang pengendara motor itu dilengkapi dengan helm standar, jaket dan sarung tangan serta sepatu.

Kelengkapan standar itu sangat penting dalam menjaga keamanan berlalu lintas dengan kendaraan roda dua.

Asri (25) salah seorang peserta konvoi, mengaku setiap hari menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi utama.

"Konvoi bersama ratusan perempuan ini tentunya memberikan semangat baru bagi para wanita pengguna motor, selain untuk lebih memahami arti penting perjuangan Kartini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Marketing Supervisor Area Astra Motor, Franky Pratama Wijaya, juga meluncurkan varian motor matic terbaru, Honda New Scoopy-Fi.

Motor matic tersebut untuk di Sumatera Selatan ditargetkan terjual sekitar 2.000 unit per bulan. "Motor matic kini menjadi salah produk kami yang paling diminati masyarakat," ucapnya.

Sementara untuk penjualan per bulan khusus produk baru "Scoopy" terealisasi 1.500 unit, tambahnya.