Peringati Hari Kartini SD Harapan Mulia gelar aneka lomba

id kartini, hari kartini

Peringati Hari Kartini SD Harapan Mulia gelar aneka lomba

Sejumlah siswa Sekolah Dasar Harapan Mulia tengah mengikuti perlombaan kaligrafi di Gedung Sekolah Harapan Mulia Palembang, Kamis (25/4). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Serangkaian memperingati hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional, Sekolah Dasar Harapan Mulia Palembang menggelar aneka perlombaan yang diikuti siswa-siswinya.

Ketua panitia penyelenggara lomba Sumiati di Palembang, Kamis menjelaskan ada sebelas macam perlombaan yang digelar selama dua hari di sekolah yang bernuansa Islami itu.

"Ada pemilihan dai cilik, cerdas cermat, bulutangkis hingga lomba lukis kaligrafi," jelas dia.

Pihaknya sengaja menggabungkan dua hari besar Kartini dan Hari Pendidikan Nasional karena baru saja menghelat peresmian gedung baru sekolah mereka berlokasi tak jauh dari gedung sekolah dasar yang lama.

Aneka perlombaan itu pun digelar dua hari oleh pihak sekolah untuk efisiensi waktu belajar mengajar.

"Sengaja dibagi dua hari, hari pertama untuk kelas empat sampai enam dan hari kedua untuk kelas satu sampai tiga," katanya.


Seluruh siswa masing-masing diwajibkan mengikuti minimal satu kegiatan lomba. Sementara untuk lomba yang paling banyak peminatnya adalah lomba kaligrafi.

Untuk lomba bulutangkis digelar lebih lama karena punya durasi yang berbeda dibanding lomba lainnya.

Siswa peserta lomba pun sangat antusias dengan terselenggaranya kegiatan itu, karena mereka tidak perlu belajar seperti hari biasa tetapi juga bisa menyegarkan otak mereka dari jenuhnya belajar.