Lomba memasak kuliner tradisional HUT Kota Palembang

id lomba memasak, lomba memasak kuliner

Lomba memasak kuliner tradisional HUT Kota Palembang

Ilustrasi. (Foto Antarasumsel.com/Dolly Rosana)

Kami mengajak siapapun yang ingin menjadi peserta lomba memasak kuliner khas daerah dengan jumlah tidak terbatas....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemkot Palembang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota setempat akan menyelenggarakan lomba memasak kuliner tradisional setempat untuk merayakan hari jadi ke 1.330 tahun kota tersebut.

"Kami mengajak siapapun yang ingin menjadi peserta lomba memasak kuliner khas daerah dengan jumlah tidak terbatas," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat, Thabrani, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, lomba masak tersebut sebagai upaya pihaknya melestarikan makanan tradisional Kota Palembang dan menyebarluaskan cara memproduksi beragam kuliner, seperti srikaya dan kue tradisional lainnya.

Kegiatan itu, juga menjadi bukti kalau makanan tradisional Palembang sangat bervariasi, tidak terbatas hanya yang kini sangat dikenal masyarakat luas, berupa pempek dan kerupuk.

Ia mengatakan, peserta lomba diminta untuk memasak berbagai makanan tradisional setempat dengan tidak membatasi kreasi mereka.

Lomba dijadwalkan di Halaman Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Selasa (18/6).

Dia menjelaskan, selain itu pihaknya juga menjadwalkan pelaksanaan lomba perahu hias dan bidar prestasi di perairan Sungai Musi.

Setiap tahun kegiatan tersebut diselenggarakan yang menjadi salah satu kegiatan wisata di daerah itu.

Thabrani menambahkan, Sungai Musi dengan Jembatan Amperanya menjadi ikon wisata Kota Palembang yang akan terus dikembangkan untuk menarik wisatawan datang berwisata.

Beragam kegiatan wisata dan budaya tentu akan menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke kota yang dibelah Sungai