Pertamina tambah avtur untuk kegiatan ISG

id pertamina, avtur, penambahan avtur isg, hari pelanggan pertamina, pelumas fastron

Pertamina tambah avtur untuk kegiatan ISG

GM Pertamina Marketing Operation Region II Ageng Giriyono menggunakan atribut mekanik guna melayani pembeli yang mengganti Pelumas Pertamina pada Hari Pelanggan Nasional di salah satu bengkel mobil di Kota Palembang, Jumat (6/9). (Foto Antarasumsel.

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pertamina Marketing Operation Region II akan menambah bahan bakar avtur saat penyelenggaraan kegiatan olahraga negara-negara Islam atau "Islamic Solidarity Games" pada 22 September-1 Oktober 2013 di Palembang.

"Kalau banyak negara datang pada kegiatan Islamic Solidarity Games (ISG) nanti kami akan menambah avtur," kata General Manager Pertamina Marketing Operation Region II Ageng Giriyono pada acara kegiatan Hari Pelanggan Nasional di Palembang, Jumat.

Menurut dia, kalau avtur yang disediakan tadinya 50 kiloliter perhari maka saat kegiatan itu dilaksanakan disiapkan menjadi 70 kiloliter per hari.

"Normalnya untuk avtur 50 KL perhari namun penambahan akan direncanakan ketika para atlet mulai datang dan pembukaan ISG," katanya.

Ia menyatakan, kemungkinan mulai dilakukan penambahan itu sekitar tanggal 15 September 2013, karena sudah ada pertandingan.

Sementara untuk bahan bakar minyak, ia memperkirakan kebutuhannya normal, sebagaimana pada saat dilaksanakannya SEA Games beberapa tahun lalu di Palembang.

"Pada saat SEA Games kebutuhan bahan bakar normal-normal saja," ujarnya.

Mengenai Hari Pelanggan Nasional, ia menuturkan, perusahaan itu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan kepada pelanggan agar masyarakat menjadi lebih cinta Pertamina.

Ia mengatakan, Pertamina telah memenuhi kebutuhan pelumas nasional sejak 1968. Saat ini pelumas perusahaan itu tidak hanya menjadi 'market leader' di Indonesia, tetapi juga sudah merambah ke-33 negara termasuk negara maju seperti Jepang, Belgia dan Austrlia.

Pada kesempatan itu, General Manager Pertamina Marketing Operation Region II dan tim manajemen berkesempatan melayani konsumen yang mengganti pelumas Fastron dengan menggunakan atribut mekanik di salah satu bengkel pengguna produk pelumas Pertamina di Palembang.