Munatour berangkatkan 96 calon haji

id haji, munatour, berangkatakan calon haji

Munatour berangkatkan 96 calon haji

Biro jasa Munatour tahun ini berangkatkan 96 calon haji ke tanah suci (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Salah satu biro jasa haji dan umroh Munatour plus tahun 2013 memberangkatkan sebanyak 96 calon jamaah haji ke Tanah Suci pada awal Oktober mendatang.

Pada tahun ini total calon jamaah haji yang diberangkatkan sebanyak 96 orang dan 19 orang di antaranya berasal dari Sumatera Selatan, kata Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang Siti Hawa, Sabtu.

Menurut dia, untuk pemberangkatan calon haji yang melalui biro jasa haji dan umroh Munatour plus pada tahun 2013 juga mengalami pengurangan sekitar 20 persen.

"Tadinya sebelum ada pengurangan yang akan diberangkatkan sebanyak 125 orang calon haji," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah menetapkan untuk haji plus juga terkena pengurangan pada pemberangkatan haji tahun ini.

Pengurangan itu dilakukan, karena adanya renovasi perluasan Masjidil Haram di Tanah Suci, ujarnya.

Ia menyatakan, calon jamaah haji Munatour sesuai dengan jadwal yang ada berangkat dari Palembang, 4 Oktober 2013 dan tiba kembali di Tanah Air pada 25 Oktober mendatang.

"Pemberangkatan calon jamaah haji itu pada 4 Oktober 2013 untuk dari Palembang dan selanjutnya bergabung dengan calon jamaah haji lainnya untuk menuju Dubai dengan pesawat Emirates," tuturnya.

"Manasik untuk calon jamaah haji yang akan ke Tanah Suci itu sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, sekarang ini tinggal menunggu pemberangkatan saja," katanya.