Tempat wisata di Palembang masih ramai

id punti kayu, wisata ramai, tempat wisata palembang

Tempat wisata di Palembang masih ramai

Hutan wisata alam Punti Kayu Palembang (Foto Antarasumsel.com)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah tempat wisata dan hiburan keluarga di Kota Palembang, Sumatera Selatan, yang mengalami peningkatan jumlah pengunjung pada saat libur Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriah, Rabu, tampak masih ramai dikunjungi masyarakat.

Pantauan di sejumlah tempat wisata dan hiburan keluarga seperti  Hutan Wisata Punti Kayu dan taman rekreasi air "Amanzi Waterpark" dan Waterboom OPI Jakabaring Palembang, tampak cukup ramai dikunjungi masyarakat yang tidak sempat mengajak keluarga dan anak-anak mereka menikmati liburan saat libur cuti bersama dan hari raya haji pada Selasa (15/10).  

Selain tempat wisata tersebut, pusat perbelanjaan atau mal di Kota Palembang, juga cukup ramai dikunjungi warga kota setempat dan dari daerah sekitarnya.

Menurut pengelola Hutan Wisata Punti Kayu Palembang Tony mengatakan, objek wisata ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata andalan warga bersama keluarga dan anak-anak mereka, serta wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

"Dalam beberapa hari terakhir menjelang Hari Raya Idul Adha hingga hari ini pengunjung Punti Kayu masih cukup ramai mulai dari pasangan remaja, anak-anak didampingi para orang tuanya dan sejumlah rombongan wisatawan nusantara yang sedang berliburan ke kota ini," ujarnya.

Salah seorang pengunjung Endah Puspita mengatakan, Punti Kayu ini merupakan salah satu tempat wisata favorit keluarganya dan sejumlah teman-temannya karena suasananya nyaman dan menyenangkan.

"Saya sangat menyukai suasana hutan di tengah kota pempek ini, dan menikmati suasana asri hutan pinus dan aneka satwa yang ada di area objek wisata alam Punti Kayu ini," ujar pengunjung dari Kota Baturaja itu.

Selain itu untuk menikmati liburan di tempat ini tidak memerlukan biaya yang besar, tiket masuk ke kawasan hutan wisata alam Punti Kayu, cukup mengeluarkan uang Rp2.000 per orang dan jika membawa mobil bisa membawanya masuk ke area hutan dengan menambah tiket masuk kendaraan Rp7.500 per unit.

Sementara warga lainnya Apriadi mengatakan, pada suasana hari besar keagamaan umat Islam sekarang ini dia memanfaatkannya bersama keluarganya bermain ke mal untuk membeli sejumlah barang dan menikmati makanan siap saji yang dijual di tempat belanja modern ini.

"Mal tempat menikmati liburan yang cukup mengasyikkan bagi keluarganya, karena kota ini tidak memiliki objek wisata pantai atau tempat menarik lainnya seperti yang ada di Jakarta dan sejumlah kota di Pulau Jawa," ujarnya.

Sementara petugas taman rekreasi air "Amanzi Waterpark" Linda mengatakan, pengunjung ke tempat rekreasi keluarga ini beberapa hari terakhir mengalami peningkatan termasuk hari ini masih cukup ramai dibandingkan dengan hari biasanya.      

"Kondisi peningkatan jumlah pengunjung biasa terjadi pada setiap ada hari besar keagamaan karena warga kota ini banyak kedatangan keluarga dari luar kota bahkan luar Provinsi Sumsel," ujarnya.    

Keberadaan taman rekreasi air tersebut menjadi salah satu tempat alternatif bagi warga di kota yang tergolong minim tempat liburan dan fasilitas hiburan keluarga, katanya.