Suntory Garuda bidik konsumen muda teh Oolong

id teh oolong, vino g bastian, produk teh baru

Suntory Garuda bidik konsumen muda teh Oolong

Manajemen prusahaan teh pada peluncuran tersebut menghadirkan Vino G (Foto Antarasumsel.com/13/Fenny Seli)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Suntory Garuda Beverage membidik konsumen yang berjiwa muda untuk mengkonsumsi produk terbarunya mytea-teh Oolong dalam kemasan botol.

"Mytea ditujukan kepada konsumen berjiwa muda dan modern yang senang menikmati hidup dan mencoba hal-hal baru," kata Marketing Manager PT Suntory Garuda Beverage, Erwin Panigoro di Palembang, Jumat.

Menurut dia, konsumen yang disasar adalah mereka yang tetap ingin bebas mengkonsumsi makanan dan minuman apapun, namun tetap memiliki kesadaran bahwa hidup penuh dengan konsekuensi atas apa yang dilakukan terhadap diri mereka sendiri.

"Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan produk minuman kemasan ini, karena mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh manusia," katanya.

Ia mengatakan, untuk produksi teh tersebut sekarang ini ada dua pabrilk yakni di Surabaya dan Bogor. Untuk produksinya sekarang ini lebih dari cukup dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Mengenai pemasarannya, ia menuturkan, sejak diluncurkan potensinya di Kota Palembang ini cukup tinggi untuk pemasaran produk minuman tersebut.

"Palembang sendiri pemasaran produk minuman tersebut merupakan kota ketiga dari 10 kota besar di Indonesia," paparnya.

Sementara Ahli Nutrisi, Emilia Achmadi mengatakan, proses produksi teh tersebut unik dan berbeda dari teh jenis lainnya, karena jenis teh ini hanya mengalami oksidasi sebagian (short oxidation).

Proses setengah oksidasi inilah yang menciptakan kombinasi antioksidan dan rasa yang berbeda, karena mengandung antioksidan yang terdapat dalam green tea serta black tea.

Proses ini juga yang membuat teh produk baru tersebut kaya akan ragam polyphenols yang berarti memberikan manfaat lebih luas dibandingkan dengan jenis teh lain.

Dari penelitian ilmiah yang telah dilakukan dalam dua dekade terakhir ini, antioksidan di dalam teh dapat meningkatkan metabolisme tubuh, memberikan proteksi tambahan terhadap perusakan sinar UV pada kulit, mencegah munculnya penyakit degenerative, melindungi gigi berlubang dan meningkatkan ketajaman pikiran, katanya.

Pada kesempatan itu mytea membawa brand ambassador mytea, Vino G Bastian.