Radio komunitas UBD Palembang peringati Hari Pahlawan

id radio komunitas, mahasiswa, universitas bina darma, ubd, bidar, hari pahlawan, peringati, rakom

Radio komunitas UBD Palembang peringati Hari Pahlawan

Penyiar radio komunitas kampus Universitas Bina Darma Palembang (B-Radio) 107,7 FM. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/13)

...Melalui siaran radio diharapkan bisa mengingatkan masyarakat atas nilai-nilai perjuangan para pahlawan, serta dapat memotivasi rekan-rekan mahasiswa dan komunitas yang ada di sekitar kampus UBD...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang, Sumatera Selatan, yang tergabung dalam Lembaga Penyiaran Komunitas kampus UBD, Minggu, memperingati Hari Pahlawan dengan membuat program siaran khusus.

Program khusus peringatan Hari Pahlawan 10 November itu seperti memutar lagu-lagu perjuangan dan membuat program acara "Pahlawan ku Inspirasi ku" yang disiarkan sejak pukul 07.30 - 10.00 WIB di frekuensi 107,7 FM, kata Koordinator Siaran Lembaga Penyiaran Komunitas Universitas Bina Darma (UBD) Palembang Wahyu.

Dijelaskannya, sesuai arahan pembina Dora Fatma Nurshanti dan Kemas Riki Gunawan, pada setiap momentum penting dan bersejarah, sebagai mahasiswa generasi penerus bangsa harus memperingatinya sesuai dengan kemampuan dan memanfaatkan fasilitas yang disedikan kampus.

"Sesuai dengan kemampuan dan fasilitas yang kami miliki, pada hari ini kami mahasiswa UBD berupaya memanfaatkan radio komunitas kampus B-Radio yang mengudara di frekuensi 107,7 FM untuk menyemarakkan Hari Pahlawan 10 November 2013 ini," ujarnya.

Dijelaskannya, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa wajib memperingati Hari Pahlawan guna mengenang jasa-jasa para pejuang kemerdekaan dan meneladaninya sebagai motivasi untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Tanpa pejuang yang telah rela mengorbankan seluruh jiwa raga dan harta bendanya, tidak mungkin generasi muda bisa menikmati alam merdeka seperti sekarang ini dan bisa bebas mendapatkan pendidikan terbaik sesuai keinginan, kata Wahyu.

Sementara tim kreatif B-Radio Fitri  mengatakan, dia bersama pengurus radio komunitas UBD lainnya telah secara rutin membuat acara peringatan Hari Pahlawan sejak 2011.

Melalui siaran radio diharapkan bisa mengingatkan masyarakat atas nilai-nilai perjuangan para pahlawan, serta dapat memotivasi rekan-rekan mahasiswa dan komunitas yang ada di sekitar kampus UBD kawasan Plaju ini serta masyarakat secara umum untuk berpartisipasi menyemarakkan Hari Pahlawan yang mungkin mulai dilupakan.

"Mengingatkan kembali generasi muda dan masyarakat secara umum, agar meneladani semangat perjuangan dan mewujudkan cita-cita para pejuang menuju Indonesia merdeka merupakan kewajiban kita semua," ujar Fitri.