Baju kuning dan "nunchaku" bintang kung-fu Bruce Lee akan dilelang

id Bruce Lee, baju kuning kungfu Bruce Lee dilelang

Baju kuning dan "nunchaku" bintang kung-fu Bruce Lee akan dilelang

Anna Lee, wakil ketua rumah lelang Spink Cina, berpose dengan nunchaku dan baju kuning yang digunakan oleh mendiang superstar kungfu Bruce Lee dalam film terakhirnya'' Game of Death'', sebagai bagian dari koleksi 40 tahun Bruce Lee, di konferensi per

(ANTARA Sumsel) - Baju kuning dan nunchaku yang pernah dipakai mendiang bintang kung-fu legendaris Bruce Lee merupakan dua dari 14 barang pribadi yang akan dilelang di Hong Kong.

Bruce merancang satu setelan baju untuk dirinya dan mengenakannya saat syuting film terakhir, 'Game of Death' sebelum meninggal secara mendadak dalam usia 32 tahun pada 1973.

Anna Lee, wakil ketua unit barang-barang koleksi di balai pelelangan Spink China, mengatakan kostum itu diperkirakan akan meraup antara 32.000 dolar Amerika hingga 39.000 dolar Amerika (sekitar Rp354 juta hingga Rp431,5 juta) karena sifatnya yang langka.

"Kami diberitahukan bahwa dua (baju kuning) dibuat untuk Bruce (Lee) dan dua lainnya dibuat untuk pemeran pengganti. Dan salah satu baju ini pernah dipakainya secara fisik, Dan kuyakin ini adalah pakaian yang jarang dikenakan karena kondisinya masih sangat bagus.

Pertarungan terakhir yang ia lakukan adalah dengan pakar Hapkido dari Korea, terdokumentasikan bahwa resletingnya rusak, dan aku percaya bahwa itu saat terakhir yang pernah dipakai olehnya. Di kerahnya tertulis Golden Harvest Film City, properti dari Golden Harvest," tutur Anna Lee.