Leonardo DiCaprio terlibat balapan Formula E

id Leonardo DiCaprio, formula e

Leonardo DiCaprio terlibat balapan Formula E

Leonardo DiCaprio (Reuters)

.....Masa depan planet kita bergantung pada kemampuan kita untuk menggunakan kendaraan hemat energi dan bebas energi.....
(ANTARA Sumsel) - Leonardo DiCaprio akan terlibat dalam balapan mobil listrik Formula E sebagai pendiri dari tim Venturi yang berbasis di Monaco. Tim tersebut sudah mengantongi nomor kontestan kesepuluh.

Kejuaraan yang akan berlangsung di 10 kota tersebut siap dimulai tahun depan, dengan balapan pertama digelar di Beijing pada September.

"Masa depan planet kita bergantung pada kemampuan kita untuk menggunakan kendaraan hemat energi dan bebas energi," ujar aktor 'Great Gatsby' dan 'Titanic' itu, dalam sebuah pernyataan pada Senin.

"Venturi Grand Prix menunjukkan pandangan masa depan yang luar biasa saat memutuskan untuk menciptakan tim balap yang ramah lingkungan, dan aku sangat senang bisa menjadi bagian dari upaya ini," tambah aktor berusia 39 tahun yang dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup itu.

Balapan Formula E, yang disahkan oleh International Automobile Federation, akan berlangsung di beberapa pusat kota di seluruh dunia dan para pendukung berharap kejuaraan itu bisa mendongkrak penjualan kendaran bertenaga baterai dan memajukan teknologinya.