Seret monyet di film baru, PETA kecam Leonardo DiCaprio

id Leonardo DiCaprio, The Wolf of Wall Street

Seret monyet di film baru, PETA kecam Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio (Reuters)

(ANTARA Sumsel) - Organisasi pembela hak-hak hewan People for the Ethical Treatment of Animals atau akrab disebut PETA kali ini mengecam Leonardo DiCaprio dengan kampanye iklan terbaru mereka. Hal tersebut bermula dari adegan aktor kondang itu dengan seekor monyet di film teranyarnya 'The Wolf of Wall Street'.

Kampanye PETA meliputi video grafis tentang kehidupan simpanse yang berprofesi "aktor". Tak hanya itu, mereka juga meluncurkan petisi online yang mendesak Leonardo untuk tidak lagi berakting dengan simpanse.

Menurut organisasi tersebut, di film 'The Wolf of Wall Street', Leonardo menyeret seekor simpanse bernama Chance keluar dari sebuah pesta kantor yang ramai. PETA menyatakan bahwa simpanse itu disediakan oleh salah satu anggota keluarga Rosaire.

Keluarga tersebut "terkenal karena mengoperasikan sirkus keliling yang memaksa simpanse melakukan aksi berbahaya dan tidak wajar".

"Seseorang yang berkomitmen terhadap masalah lingkungan hidup seperti Leonardo DiCaprio seharusnya tidak mau mendukung film kejam yang melibatkan penggunaan simpanse untuk hiburan," ujar ahli primata PETA, Julia Gallucci.

"PETA berharap jika lain kali Leo menerima naskah dengan seekor simpanse sebagai 'aktornya', dia akan ingat bahwa hewan sensitif ini dicuri dari ibu mereka setelah lahir serta mengalami kekerasan fisik - dan dia akan menuntut penulisan ulang naskah itu."