Selasa, 22 Agustus 2017

Gembira Loka Zoo tambah koleksi satwa

id satwa, burung, gembira loka zoo, kebun bintang gembira loka
Gembira Loka Zoo tambah koleksi satwa
Ilustrasi. (FOTO ANTARA)
.....Sejumlah satwa itu merupakan pemberian dari salah seorang warga asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.....
Yogyakarta (ANTARA Sumsel) - Gembira Loka Zoo Yogyakarta pada  akhir 2013 menambah koleksi satwa, di antaranya buaya, burung kakatua raja, dan binturong atau sejenis musang bertubuh besar.

"Sejumlah satwa itu merupakan pemberian dari salah seorang warga asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (28/12)," kata Manager Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta Josep Kurniawan di Yogyakarta, Senin.

Dengan tambah seekor buaya, kata dia, GLZoo kini memiliki koleksi 21 ekor buaya.

Rencananya, kata dia, buaya-buaya tersebut nantinya akan disatukan dalam satu kandang besar.

Sementara itu, pada Minggu (29/12) lalu kebun binatang di Yogyakarta tersebut kebanjiran pengunjung. Dalam sehari jumlah pengunjung mencapai 18.385 orang. Kebanyakan mereka datang perorangan atau bersama keluarganya, sedangkan lainnya datang berombongan dengan bus.

Ia mengatakan area taman burung masih merupakan tempat favorit bagi pengunjung GLZoo pada liburan akhir tahun ini.

Taman burung GLZoo, kata dia meliputi 31 kandang berisi 350 burung dari 64 jenis.

Di sangkar bentuk kubah dan kandang lory, pengunjung bisa berinteraksi dengan burung-burung koleksi kebun binatang itu yang berasal dari lokal maupun dari luar negeri.

"Jenis burung di taman burung tersebut berupa flamingo, elang,  lory, paruh bengkok, cendrawasih, pecuk hitam dan penguin.  Kemudian di kolam kompleks taman burung tersebut, pengunjung bisa menikmati koleksi angsa dan bebek mandarin," katanya.

Selain menyaksikan bermacam satwa, kata dia pengunjung GLZoo yang datang dari berbagai daerah ini menyempatkan memanfaatkan wahana yang disediakan, di antaranya, kapal katamaran, ATV, transportasi keliling (Taring), speedboat, becak air dan perahu senggol.

Editor: Awi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Baca Juga