Kawasan rekreasi di Palembang selama libur padat pengunjung

id hutan wisata, pengunjung membludak

Kawasan rekreasi di Palembang selama libur padat pengunjung

Warga ramai memadati kawasan rekreasi di Kota Palembang, Rabu memanfaatkan libur Tahun Baru 2014 (Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah kawasan rekreasi di Kota Palembang, Rabu atau selama libur tahun baru 2014 dipadati pengunjung, baik remaja maupun para orang tua yang membawa anak-anak mereka masih berusia taman kanak-kanak dan sekolah dasar.

Pantauan Antara di beberapa tempat rekreasi  di Palembang seperti Hutan Wisata Punti Kayu, Kawasan Ogan Permata Indah (OPI), dan waterboom amanzy terlihat padat sejak pagi hari.

Di kawasan OPI baik di waterboom maupun di danau buatan, sejumlah warga ramai menikmati libur di sarana rekreasi tersebut.

Sementara i waterboom amanzy mencatat adanya peningkatan pengunjung mencapai di atas 500 orang, padahal hari-hari biasa paling banyak 100 orang.

Manajer amanzy, Wawan yang bertugas menjelaskan meskipun harga tiket waterboom libur lebih tinggi dari hari biasa, namun tidak menyurutkan pengunjung untuk menikmati libur tahun baru di sana.

"Peningkatan jumlah pengunjung ini sudah dimulai dari libur natal kemarin," kata wawan.

Sarana rekreasi Kota Palembang yang tak kalah ramai adalah Hutan Wisata Punti Kayu.

Penanggung jawab Punti Kayu, Antoni memaparkan sejak pagi hingga sore tercatat lebih dari 5.000 pengunjung memadati kawasan hutan kota itu.

"Kawasan hutan wisata itu dibuka pukul 10.00 WIB pengunjung sudah ramai mengantri tiket," kata dia.

Dengan pengunjung yang membludak itu punti kayu menambah jumlah personel yang pada hari biasa hanya 15 orang menjadi 30 orang untuk menangani tiket dan arus masuk pengunjung.

Meskipun padat dan cukup memacetkan jalan Kolonel H Burlian, hal itu ternyata tidak menyurutkan para pengunjung untuk memadati sarana rekreasi dengan lima wahana itu.

Sebagian pengunjung pun mengaku datang dari luar Kota Palembang untuk sekedar melepas penat di sana.

Salah seorang pengunjung lokal Irma mengaku datang bersama keluarga dan teman untuk melihat-lihat.

"Sekedar mengobati rasa penasaran karena saya baru pertama kali ke sini," ujar dia.

Kepadatan tersebut berlangsung hingga hutan wisata Punti kayu tutup yakni pukul 16.30. Wib,