Leonardo DiCaprio dianugerahi Cinema Vanguard Award

id Leonardo DiCaprio, Dianugerahi Cinema Vanguard Award

Leonardo DiCaprio dianugerahi Cinema Vanguard Award

Leonardo DiCaprio (Reuters)

(ANTARA Sumsel) - 'The Wolf of Wall Street' menuai kecaman karena dianggap mengagungkan keserakahan dan pesta pora, tapi itu tidak mengurungkan niat Santa Barbara International Film Festival untuk menganugerahkan Cinema Vanguard Award kepada sutradara Martin Scorsese dan aktor Leonardo DiCaprio.

Direktur eksekutif Roger Durling mengumumkan pada Kamis bahwa pasangan sutradara dan aktor tersebut akan menerima penghargaan itu pada 6 Februari di  Arlington Theater di kota pesisir itu untuk merayakan seringnya kolaborasi mereka, yang meliputi 'Gangs of New York', 'The Aviator', 'Shutter Island' dan 'The Departed'.

"Kerja sama Scorsese dan DiCaprio menjadi kolaborasi legendaris di dunia perfilman, mengingatkan kembali akan kolaborasi luar biasa seperti John Ford dan John Wayne, Fellini dan Mastroianni, John Huston dan Bogart - dan bahkan Scorsese dan De Niro," ucap Roger.

Penerima Cinema Vanguard Award sebelumnya meliputi Amy Adams, Jean Dujardin & Bérénice Bejo, Nicole Kidman, Vera Farmiga, Peter Sarsgaard, Stanley Tucci, Christoph Waltz, Kristin Scott Thomas dan Ryan Gosling.

Santa Barbara International Film Festival juga akan memberikan penghargaan kepada Robert Redford, Emma Thompson, Cate Blanchett dan Oprah Winfrey.