Ribuan lampion merahkan imlek di Kwam Im

id lampion, lampion imlek, klenteng dwi kwam im
Ribuan lampion merahkan imlek di Kwam Im
Teknisi listrik memasang lampu lampion di seputar kawasan Klenteng Dewi Kwam Im 7 Ulu Palembang,Sumsel, Rabu (22/1). Sebanyak 2000 lampion listrik akan menerangi kawasan yang akan dijadikan pusat perayaan Imlek di Kota Palembang. (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Ribuan lampion listrik dipastikan akan tetap memerahkan suasana imlek di Klenteng Dewi Kwam Im  kawasan Kelurahan 10 Ulu Palembang.

Ribuan lampion tersebut seperti tahun-tahun sebelumnya tetap terpasang di beberapa bagian bahkan menjangkau luar klenteng yang menghadap ke arah Sungai Musi itu.

Bagian pertama di sepanjang halaman klenteng, bagian kedua di jalanan sepanjang luar klenteng, dan bagian ketiga di sepanjang jalan bantaran Sungai Musi hingga ke arah Jembatan Ampera.

Ribuan lampion listrik itu nantinya akan mempercantik kawasan Kelurahan 10 Ulu selama dua hari menjelang dan tiga hari pasca imlek.

Salah seorang juru teknisi pemasangan lampion listrik di klenteng Kwam Im, Mamat, menjelaskan pemasangan sendiri memakan waktu lima hari.

"Hari ini sudah masuk hari ketiga pemasangan, baru bagian halaman yang sudah rampung," katanya.

Ia pun menjamin pemandangan lampion yang kemerahan sudah dapat dinikmati warga paling lambat dua hari menjelang imlek.

"Bila lancar, pengerjaan pemasangan bisa rampung dalam minggu ini," katanya.

Pemandangan indahnya 2.000 unit cahaya lampion sendiri bisa dinikmati dari atas Ampera atau langsung datang ke kawasan Klenteng Kwam Im 10 Ulu (Feny)

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Baca Juga