Lakukan balapan liar, Justin Bieber ditahan

id justin bieber, balap liar ditahan

Lakukan balapan liar, Justin Bieber ditahan

Justin Bieber (Reuters)

(ANTARA Sumsel) - Setelah berkali-kali berulah, penyanyi pop bermasalah Justin Bieber akhirnya ditahan di penjara untuk pertama kalinya karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan obat-obatan pada Kamis. Pihak polisi menangkap pelantun 'Baby' itu karena dia kepergok melakukan balapan liar di jalan utama Miami Beach menggunakan Lamborghini sewaan.

Penyanyi berusia 19 tahun tersebut awalnya menolak untuk ditahan, dia memaki para petugas kepolisian dan kemudian membeberkan kepada mereka bahwa dia mengonsumsi alkohol, ganja dan obat beresep, ujar pihak kepolisian.

Tapi tak lama, penyanyi asal Kanada itu mengubah sikapnya, dia mulai bersikap kooperatif dan bahkan tersenyum saat melakukan sesi pemotretan resmi di penjara dengan rambut yang tertata sempurna.

Mengenakan setelan penjara berwarna merah, Justin mendengarkan tuduhan yang dijatuhkan kepadanya lewat sebuah video: mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan narkoba, menolak penangkapan tanpa kekerasan, serta mengemudi dengan menggunakan SIM Georgia yang sudah habis masa berlakunya.

Justin kemudian dibebaskan dengan membayar uang jaminan sebesar AS$2.500 (sekitar Rp30,1 juta). Jika terbukti bersalah, penyanyi 'Boyfriend' itu bisa menghadapi hukuman kurungan sampai enam bulan, meskipun para ahli mengatakan bahwa dia kemungkinan akan mendapatkan hukuman ringan untuk pelanggaran pertamanya tersebut.

Sekitar pukul empat dini hari pada Kamis, para petugas kepolisian melihat Lamborghini kuning Justin dan juga Ferrari merah melaju kencang di jalan dengan empat jalur di sebuah kawasan perumahan, sekitar empat blok dari distrik wisata South Beach, kata kepala polisi Raymond Martinez.

Dua mobil SUV memblokir jalan sehingga penyanyi tersebut bisa balapan dengan temannnya yang mengemudikan Ferrari sewaan, tambah polisi.

Justin memacu mobil sport itu dengan kecepatan mencapai 88-96 kilometer per jam, di sebuah kawasan yang hanya memperbolehkan kecepatan maksimal 48,2 kilometer per jam, ucap juru bicara kepolisian Miami Beach,  Vivian Hernandez.