Leonardo DiCaprio dan Jonah Hill garap film pengebom Olimpiade

id Leonardo DiCaprio, film pengeboman di Olimpiade Atlanta

Leonardo DiCaprio dan Jonah Hill garap film pengebom Olimpiade

Leonardo DiCaprio (Reuters)

(ANTARA Sumsel) - Bintang 'The Wolf of Wall Street', Leonardo DiCaprio dan Jonah Hill, berencana berkolaborasi kembali dan menceritakan kisah Richard Jewell yang dituduh sebagai pelaku pengeboman di Olimpiade Atlanta, menurut lansiran TheWrap.

20th Century Fox juga sudah mengakuisisi hak pembuatan film untuk artikel tulisan Marie Brenner di Vanity Fair pada 1997 yang berjudul 'The Ballad of Richard Jewell.

Di film tersebut, Jonah akan berperan sebagai Richard. Sementara itu, Leonardo memerankan karakter pengacara Southern, yang mendampingi proses hukum si petugas keamanan tersebut (Richard). Dalam kasus itu, Richard akhirnya terbukti tidak bersalah dan FBI membersihkan namanya tiga bulan setelah insiden pengeboman itu.

Richard menemukan sebuah ransel mencurigakan di kompleks Olimpiade di Atlanta pada 1996 dan membantu mengevakuasi orang-orang yang hampir menjadi korban pengeboman. Dia kemudian dijadikan tersangka utama karena media memfitnah dia sebelum semua bukti mulai menyingkap semua kebenaran.

Leonardo akan memproduksi film tersebut melalui panji Appian Way miliknya bersama dengan Davisson Killoran, serta Jonah dan Kevin Misher dari Misher Films.