Pameran foto kilas balik pemilihan kepala daerah pacu pembangunan

id pameran foto, pameran foto kilas balik pemilihan kepala daerah

Pameran foto kilas balik pemilihan kepala daerah pacu pembangunan

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meninjau foto jurnalistik pada pameran foto yang digelar para Pewarta Foto Palembang, Jumat (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/I016)

.....Suasana damai seperti pemilihan kepala daerah sebelumnya akan menjadi cermin bagi masyarakat lebih semangat beraktifitas.....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengatakan, pameran foto kilas balik pemilihan kepala daerah damai akan memacu pembangunan yang akan dilaksanakan di provinsi ini.

"Suasana damai seperti pemilihan kepala daerah sebelumnya akan menjadi cermin bagi masyarakat lebih semangat beraktifitas," kata Wagub saat membuka pameran foto Kilas Balik 2013 dengan tema Pemilu damai dan Islamic Solidarity Games di Palembang, Jumat.

Menurut dia rekaman foto yang menyejukan tersebut diharapkan terus ditingkatkan sehingga pembangunan di wilayah Sumsel akan semakin berkembang.

Ia mengatakan, memang jurnalistik foto sekarang ini cukup berkualitas karena hasil yang didapat benar-benar sesuai kebutuhan pembangunan dan masyarakat.

Namun, lanjut dia, diharapkan ke depan karya foto yang ada kualitasnya terus ditingkatkan sehingga daerah ini semakin dikenal seluruh lapisan masyarakat termasuk dunia internasional.

Menurut dia, pada 2014 kegiatan internasional seperti POM ASEAN dan MTQ Internasional harus diabadikan bagi pewarta foto.

Bukan itu saja tetapi pada 2014 ini juga akan dilaksanakan Pemilu legeslatif dan presiden dan harus disukseskan bersama para wartawan, termasuk pewarta foto, katanya.

Rekaman peristiwa tersebut bukan saja untuk mengingat kejadian dimasa lalu tetapi juga punya nilai terutama dalam perkembangan budaya daerah.

Sehubungan itu pihaknya minta kepada pewarta foto untuk selalu berkarya sekaligus menciptakan Sumsel damai.

Ketua panitia pameran dari Perwarta Foto Indonesia Sumsel Abriansya Liberto mengatakan, pameran foto kilas balik saat ini yang ketiga kalinya.

Untuk pameran 2014 ini mengambil tema Pemilu damai dan Islamic Solidarity Games karena kegiatan tersebut terjadi pada 2013.