Balita dari Arizona ini punya IQ 160

id balita iq 160, balita iq tertinggi

(ANTARA Sumsel) - Dia bahkan belum mengecap pendidikan TK, namun seorang gadis balita berusia 3 tahun asal Arizona diterima ke dalam komunitas istimewa global yang dikenal karena kejeniusannya.

Dengan IQ di atas 160, Alexis Martin, dari wilayah pinggiran Queen Creek, saat ini merupakan anggota termuda dalam komunitas Mensa wilayah Arizona, seperti diberitakan stasiun televisi di Phoenix.

Alexis, yang membaca pada level kelas lima dan secara otodidak mempelajari bahasa Spanyol menggunakan iPad milik orang tuanya, lulus dengan skor tertinggi (hanya dua persen populasi saja yang memiliki kemampuan ini) lewat tes inteligensia terstandarisasi, kata ayahnya.

Martin mengatakan kepada ABC15 dalam sebuah wawancara bahwa keluarganya mulai mengetahui bahwa ada sesuatu yang berbeda pada putrinya ketika dia baru berusia setahun.

"Dia akan menceritakan kembali dongeng tidurnya dari malam sebelumnya," katanya kepada stasiun itu. "Dia tidak hanya menceritakan kembali, di bahkan menceritakannya secara tepat."