Microsoft diskon harga Windows 8.1

id windows, diskon hraga windows 8, haraga windows 8, microsoft

Microsoft diskon harga Windows 8.1

Microsoft Corp (Reuters)

(ANTARA Sumsel) - Microsoft mengurangi harga Windows 8.1 bagi produsen komputer dan tablet murah sebesar 70 persen guna bersaing dengan produk OS murah lainnya seperti Chromebooks dari Google Inc, seperti dikabarkan Bloomberg News pada Sabtu, dengan mengutip sumber yang mengetahui program itu.

Para produsen komputer akan dikenai biaya 15 dolar Amerika (sekitar Rp175.591) untuk lisensi Windows 8.1 dan prainstalasi OS itu kepada retail gadget dengan harga di bawah 250 dolar Amerika (sekitar Rp2,9 juta), dibandingkan dengan biaya standar 50 dolar Amerika (sekitar Rp585.305), seperti dikabarkan Bloomberg. Semua produk yang memenuhi batas harga itu akan layak mendapat diskon tersebut, tanpa restriksi dalam jenis atau ukuran gadget .

Penjualan sistem OS Microsoft Windows 8, termasuk versi Windows 8.1 terbaru, relatif lambat sejak peluncurannya 15 bulan lalu. Lebih dari 200 juta lisensi Windows 8 terjual, tertinggal dibanding Windows 7 yang terjual sebanyak 240 juta lisensi dalam tahun pertamanya, menurut Tami Reller, kepala pemasaran Microsoft.

Laju itu menunjukkan penurunan terus-menerus selama dua tahun dalam penjualan komputer pribadi, saat penjualan smartphone dan tablet meledak. Penjualan tablet diperkirakan akan melampaui PC tahun depan.