Samsung Luncurkan Smartwatch berplatform Tizen

id Samsung, Samsung Luncurkan Smartwatch berplatform Tizen

Samsung Luncurkan Smartwatch berplatform Tizen

Ilustrasi - Samsung smartwatch (Antarasumsel.com/14)

(ANTARA Sumsel) - Samsung Eletronics Co pada Minggu meluncurkan smartwatch wearable pertamanya dari platform Tizen dalam upaya terbarunya untuk menjaga jarak dari Google Inc dan meningkatkan software dan layanannya.

Samsung bergabung dalam pengembangan platform mobilenya bersama Intel Corp, sebagaimana Dominasi software Android gratis dari Google, yang Samsung gunakan untuk produk Galaxy-nya, terus meningkat dan saat ini dipakai di hampir 80 persen pasar smartphone global.

Perusahaan Korea Selatan itu dijadwalkan akan meluncurkan dua smartwatch barunya pada Minggu, kurang dari enam bulan setelah pihaknya memperkenalkan arloji Galaxy Gear-nya, dengan OS Android, untuk membuktikan bahwa pihaknya lebih dari sekitar follower dalam inivasi di belakang pesaingnya Apple Inc.

Arloji Galaxy Gear-nya dikritik karena desainnya yang canggung dan fiturnya yang sulit digunakan.

Peluncuran itu juga menegaskan keinginan Samsung untuk muncul dengan produk baru guna memulihkan bisnis mobilenya yang melambat, pendorong pendapatan terbesar raksasa teknologi itu, saat penjualan smartphone canggih berkurang di berbagai pasar negara maju.