Caleg Sumsel perjuangkan lapangan kerja di pedesaan

id caleg, lapangan kerja, perjuanhgkan lapangan kerja, mengabdi ke desa, pedesaan, hendra, hendra mualris

Caleg Sumsel perjuangkan lapangan kerja di pedesaan

Caleg Hanura untuk DPRD OKU Timur Hendra Saputra. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Penyediaan lapangan kerja merupakan program pertama yang diperjuangkan di lembaga legislatif jika terpilih menjadi anggota DPRD OKU Timur...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah calon anggota legsilatif di Sumatera Selatan berjanji memperjuangkan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat di pekotaan dan pedesaan.

Salah seorang pengusaha muda di Palembang yang kini menjadi calon anggota legislatif dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Hendra Saputra Mularis di Palembang, Jumat, menyatakan berupaya memperjuangkan tersedianya lapangan kerja di pedesaan.

"Penyediaan lapangan kerja merupakan program pertama yang diperjuangkan di lembaga legislatif jika terpilih menjadi anggota DPRD OKU Timur," ujarnya.

Lapangan kerja di pedesaan perlu disediakan seluas-luasnya sehingga masyarakat terutama di daerah pemilihannya (Dapil) IV meliputi wilayah Kecamatan Cempaka, Semendawai Barat, Semendawai Suku III, Semndawai Timur, dan Belitang Mulya tidak perlu lagi berbondong-bondong ke Palembang atau ke ibukota negara Jakarta hanya untuk mendapatkan pekerjaan.

Melalui usaha perkebunan kelapa sawit yang dirintis orang tuanya, sekarang ini telah menyerap ribuan karyawan putra daerah, dan diharapkan ke depan bisa lebih banyak lagi.

"Niat saya mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten OKU Timur mengabdi untuk kesejahteraan desa di kabupaten tempat leluhur dengan kesuksesan usaha perekebunan kelapa sawit yang dirintis dari daerah ini juga," ujar pria yang pernah tercatat sebagai taruna Akpol itu.

Menurut Hendra, di saat remaja di OKU Timur berlomba-lomba ke Palembang dan ke kota besar lainnya di luar Sumsel, dirinya justru ke desa menekuni usaha perkebunan.

"Jika saya dipercaya masyarakat menjadi anggota DPRD OKU Timur akan semakin banyak menghabiskan waktu di daerah ini untuk mengabdi memperjuangkan aspirasi masyarakat agar bisa lebih maju dan sejahtera," ujarnya.

Sementara salah seorang pengusaha Palembang lainnya yang menjadi calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk DPRD Provinsi Sumsel Syaiful Anwar mengatakan, berupaya memperjuangkan tersedianya lapangan kerja bagi masyarakat.

Berdasarkan hasil kunjungan ke permukiman penduduk di daerah pemilihan (Dapil) Sumsel dua yang meliputi Kecamatan Sukarami, Alang-alang Lebar, Sako, Sematang Borang, Kalidoni, Kemuning, Ilir Timur (IT) I dan Kecamatan IT II Palembang banyak pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan tetap.

"Saya sangat prihatin melihat banyak lulusan SMA sederajat bahkan lulusan dari perguruan tinggi belum mendapat kesempatan bekerja, padahal daerah ini termasuk lima besar provinsi terkaya di Indonesia," ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, mendorong dirinya lebih semangat untuk duduk di lembaga legislatif sehingga bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat kepada pemerintah.

Selama ini telah berbuat untuk membuka kesempatan lapangan pekerjaan melalui bidang usaha properti, namun hanya sebagian kecil saja masyarakat yang bisa terserap di bidang usaha pribadi itu karena terbatasnya kegiatan dan modal usaha.

Melalui program perjuangan menyediakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat terutama anak muda, optimistis dapat meraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014 terutama dari kalangan pemuda yang merupakan pemilih pemula, kata Syaiful.