Disney World cabut dana bantuan ke Pramuka Amerika Serikat

id Disney World Cabut Dana Bantuan ke Pramuka Amerika Serikat, Boy Scouts of America disney world

(ANTARA Sumsel) - Walt Disney World tidak akan lagi mendanai Boy Scouts of America (Pramuka Amerika Serikat), setelah organisasi tersebut memutuskan untuk tetap memberlakukan larangan bagi kaum LGTB (Lesbian, Gay, Transgender dan Biseksual) menjadi pemimpin pasukan.

Walt Disney World sebelumnya memberikan sumbangan bagi Pramuka wilayah Orlando sebagai bagian dari program 'Ears to You', yakni program sosial pemberian dana bagi kegiatan-kegiatan sosial yang diikuti para karyawan taman hiburan tersebut sebagai relawan.

'Standards of Business Conduct' (Standar Etika Bisnis) Walt Disney Company meliputi perlindungan terhadap "pelecehan atau diskriminasi" terhadap "gender, orientasi seksual dan identifikasi gender."

Pada tahun lalu, Boy Scouts of America memutuskan untuk mengizinkan pemuda yang secara terbuka mengaku sebagai gay untuk bergabung dengan organisasi tersebut, namun tetap melarang mereka menjadi ketua pasukan.

Setiap tahun, puluhan ribu kaum LGBT berkumpul pada pekan pertama Juni di Walt Disney World dan berbagai taman bermain serta resor di Orlando, menjadikannya salah satu perayaan LGBT terbesar di dunia.